Selasa, Juni 15, 2021
BerandaAnies Lantik Tujuh Pejabat Eselon II
Array

Anies Lantik Tujuh Pejabat Eselon II

Jakarta, faktapers.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali melantik jajaran pejabat Pemprov DKI. Kali ini ada tujuh orang yang dilantik Anies.

Pelantikan ketujuh pejabat ini merupakan hasil dari seleksi terbuka untuk jabatan tinggi pratama. Hal tersebut merupakan implementasi PP Nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) di mana telah dilakukan seleksi terbuka jabatan tinggi pratama.

Pelantikan yang terkesan seperti dirahasiakan, Anies mengatakan, setiap pergantian jabatan di Pemprov DKI bukan merupakan bukan hal yang luar biasa. Sehingga tidak perlu dibesar-besarkan.

Pelantikan Pejabat Eselon II Pemprov DKI

“Kita harus meyakini bahwa pergantian, promosi, dan pergeseran atau mutasi pejabat di sebuah instansi pemerintah adalah hal yang biasa, lumrah dan merupakan kebutuhan organisasi dalam rangka dinamisasi menajemen yang baik, cepat, tepat, dan efektif,” kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu, (9/1).

Anies mengungkapkan dilantiknya pejabat baru di lingkungan Pemprov DKI, diharapkan agar pembangunan di Jakarta semakin baik dalam pelaksanaannya. Anies menegaskan semua pejabat di Pemprov DKI harus bisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Pelantikan Pejabat Eselon II Pemprov DKI

“Di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, para pejabat dituntut lebih siap, siaga, berdaya saing, transparan, dan akuntabel. Sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik pada stakeholder,” ujar Anies.

Untuk itu, Anies menginginkan agar ketujuh pejabat yang dilantik hari ini segera menyesuaikan diri dengan tugas barunya. Sehingga segala program yang sudah dicanangkan khususnya di Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) bisa terlaksana.

“Pastikan pelaksanaan program kerja yang terencana dan terarah jelas terkait RPJMD, KSD, dan program prioritas yang harus segera diselesaikan dan dilaksanakan,” tutur Anies.

Berikut ketujuh pejabat yang hari ini dilantik Anies,
1. Sri Hartati menjabat sebagai Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda Provinsi DKI Jakarta.
2. Sri Mahendra Satria Wirawan menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi DKI Jakarta.
3. Chaidir menjabat menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi DKI Jakarta.
4. Hari Nugroho menjabat sebagai Kepala Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta.
5. Widyastuti menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.
6. Kelik Indriyanto menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi DKI Jakarta.
7. Uus Kuswanto menjabat sebagai Wakil Wali Kota Jakarta Timur.

Hari Nugroho menjabat sebagai Kepala Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta (Kanan)

Sebelumnya, 31 Desember lalu, Anies melantik 3 pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), yakni Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Atika Nur Rahmania, Kepala Dinas Kehutanan Suzi Marsitawati dan Kepala Biro Organisasi dan Reformasi Birokrasi Setda DKI Jakarta Iin Mutmainah. Ketiganya merupakan pejabat hasil lelang atau seleksi terbuka yang dilakukan Pemprov DKI.fp01

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments