Rabu, Juni 23, 2021
BerandaAntisipasi DBD di Musim Hujan, Lurah Pekojan Lakukan Grebek PSN
Array

Antisipasi DBD di Musim Hujan, Lurah Pekojan Lakukan Grebek PSN

Jakarta, faktapers.id – Kegiatan grebek Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) yang dilakukan Lurah Pekojan, Tri Prasetyo Utomo di Wilayah RW 12 Kelurahan Pekojan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, untuk mengantisipasi wabah penyakit Demam Berdarah (DBD) dimusim penghujan. Jumat (04/01/19).

Petugas yang hadir dalam kegiatan grebek PSN tersebut diantaranya, petugas Kesehatan dari Sudis Kesehatan Jakarta barat, Petugas Kesehatan dari Puskesmas kecamatan Tambora dan Puskesmas Kelurahan Pekojan, serta Aparatur Kelurahan Pekojan seperti, RW, LMK, FKDM, PKK dan Kader Jumantik Pokja Sanitasi Kelurahan Pekojan.

Lurah Pekojan, Tri Prasetyo Utomo mengatakan, pihaknya telah menerjunkan 30 petugas PPSU untuk membersihkan area-area yang dinilai sebagai tempat sarang nyamuk.

Selain itu, lanjut Lurah, petugas Dinas Kesehatan yang hadir juga turut serta membantu memberikan obat untuk meminimalisir terjadinya sarang jentik nyamuk.

“Jadi langkah ini kita lakukan untuk mengantisipasi terjadinya demam berdarah khususnya warga Pekojan, terlebih saat ini masuk musim penghujan, di mana genang-genang air ini biasa jadi menjadi sarang jentik-jentik nyamuk, tadi petugas juga langsung membersihkan area-area yang rawan sebagai tempat jentik nyamuk,” katanya.

Menurut Tri, menjaga kebersihan adalah langkah yang baik untuk mengantisipasi jentik-jentik nyamuk yang berkembang.

Kami juga berpesan, lanjut Tri, warga Pekojan harus melaksanakan 4 M kegiatan pemberantasan sarang nyamuk, untuk memutus mata rantai penyebaran nyamuk.

“Selain kegiatan seperti ini, tentu kami berpesan kepada masyarakat agar sadar lingkungan, lingkungan bersih pasti akan memutus mata rantai, selain melaksanakan 4 M sebagai kegiatan pemberantas nyamuk,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya sempat menjeguk salah satu warganya yang terkena demam berdarah. yakni balita bernama Arsyilla maulidia (1).

“Adanya warga yang terkena demam berdarah ini dapat dijadikan peringatan untuk menjaga kebersihan lingkungan, agar tak ada lagi yang terkena DBD,” tandasnya. fp02

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments