Senin, Juni 21, 2021
BerandaBanjir, 12 Jam Terjebak di Trans Sulawesi
Array

Banjir, 12 Jam Terjebak di Trans Sulawesi

Maros, faktapers.id – Banjir melanda hampir sebagian wilayah di Sulsel. Banjir ini melumpuhkan jalan di Kabupaten Maros yang juga bagian dari jalan Trans Sulawesi.

Pangkal lumpuh jalan ini akibat air yang merendam wilayah Maros Kota setinggi satu meter. Akibatnya, jalan dari arah Makassar atau pun sebaliknya lumpuhkan total. Hal ini menyebabkan kendaraan baik itu roda dua dan roda empat harus terhenti. Para pengguna jalan ini pun harus rela tidur di dalam kendaraan atau pun emperan rumah warga sekitarnya.

Dikutip DetikNews.com, Rabu (23/1) pagi, ratusan kendaraan berhenti di pinggir jakan Trans Sulawesi. Antrean kendaraan dari arah perbatasan Makassar hingga Kabupaten Maros pun diperkirakan sejauh 20 kilometer.

“Mau tidak mau harus menginap di jalan ini. Jalan lumpuh total,” kata Arman yang telah terjebak macet sejak selasa (22/1) pukul 19.00 Wita kemarin.

Lain halnya dengan Kurniawan, dia harus menitipkan motornya di depan rumah warga dan memilih tidur di masjid terdekat. Beberapa warga pun memilih masjid sebagai tempat beristirahat sementara.

“Parah ini bahkan tidak ada solusi dari pemerintah!” kata dia kesal.

Lumpuhnya jalan Trans Sulawesi juga dibarengi dengan pemadaman listrik yang hampir merata di seluruh Kabupaten Maros. Sudah diguyur hujan, mati lampu hingga kilatan petir terlihat di langit seolah Jalan Trans Sulawesi seperti di film horor.

Hingga pukul 07.00 Wita, jalan Trans Sulawesi di Maros masih lumpuh total.fp01

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments