Kamis, Juli 29, 2021
BerandaBanjir Pekalongan, Semangat Siswa Kerjakan Ujian Try Out di Ruangan yang Tergenang
Array

Banjir Pekalongan, Semangat Siswa Kerjakan Ujian Try Out di Ruangan yang Tergenang

Kabupaten Pekalongan, faktapers.id – Banjir di Kabupaten Pekalongan, Jateng, semakin meluas. Curah hujan juga masih tinggi. Namun semangat para pelajar tetap berangkat menerobos banjir yang cukup tinggi. Bahkan ada yang tetap mengerjakan soal try out ujian di ruangan yang tergenang.

Para siswa di Madrasah Ibtidaiyah Salafiyah (MIS) di Desa Tegaldowo, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan misalnya, tetap berangkat sekolah dalam kondisi hujan dan banjir yang menggenangi jalanan hingga bangunan sekolahnya.

Selasa (29/1/19) pagi, hujan deras kembali mengguyur lokasi kawasan sekolah dan sekitarnya. Walaupun bangunan sekolah dikepung air, namun tidak menyurutkan niat para murid kelas VI datang ke sekolah guna mengikuti try out ujian yang diadakan Senin kemarin hingga Rabu besok.

Ruang kelas yang telah ditinggikan sekitar 1 meter pada tahun lalu, memang untuk menghindari datangnya banjir. Karena itu di ruangan kelas, genangan air hanya sebatas mata kaki. Namun di halaman sekolah, tinggi genangan air bervariasi.

“Belajar di pengungsian juga banjir. Ini berangkat sejak Senin baju basah,” ucap Nafisa, salah satu siswi kelas VI MIS Tegaldowo.

Demi harapaan agar nilai ujian lebih maksimal, Nafisa bersama teman-teman nekat menerobos tingginya air di jalanan menuju sekolah. Tidak ada jalan lain.

“Hari ini try out hari kedua. Ya harus berangkat,” katanya.

Untuk menghadapi ujian try out ini, dirinya bersama teman-teman lainnya terpaksa belajar di tempat pengungsian dengan alat penerarangan seadanya.

Walidi, salah satu guru, mengatakan pihak sekolah telah meninggikan ruang-ruang kelas karena kawasan itu memang sering terkena banjir. Namun tinggi genangan air pada banjir kali ini, jauh melebihi biasanya sehingga air tetap masuk ke ruangan yang telah ditinggikan.

“Sudah ditinggikan di bebarapa ruangan, namun air tetap masuk. Yang belum ditinggikan, tinggi air tinggi sampai satu meter,” jelasnya.fp01/raw

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments