Rabu, Juni 16, 2021
BerandaBupati Badung Serahkan Bantuan Kendaraan Operasional ke Universitas Udayana
Array

Bupati Badung Serahkan Bantuan Kendaraan Operasional ke Universitas Udayana

Bali, faktapers.id – Pemerintah Kabupaten Badung kembali memberikan bantuan hibah untuk Universitas Udayana (Unud), sebagai wujud sinergitas dan dukungan untuk kemajuan dunia pendidikan. Kali ini bantuan hibah yang, Jumat (18/1), diserahkan oleh Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta kepada Rektor Unud Prof. Dr.dr. A.A. Raka Sudewi, Sp.S (K), adalah dua unit kendaraan operasional jenis Toyota Innova.

Penyerahan berlangsung di ruang pertemuan Kampus Pasca Sarjana, yang juga disaksikan oleh Wakil-Wakil Rektor, para Dekan dan juga dihadiri Direktur Rumah Sakit Unud.

Rektor AA Raka Sudewi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Badung karena telah banyak memberikan dukungan untuk kegiatan di Universitas Udayana.

“Kami sangat berbangga dan mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya. Telah banyak bantuan yang diberikan kepada kami, sebelumnya telah dibantu peralatan untuk operasional Rumah Sakit Unud senilai Rp 45 miliar, penataan hutan kampus, dan kini dibantu lagi kendaraan,” katanya.

Pihaknya berharap sinergitas dan kerjasama terus berlanjut, dan dapat memberikan kontribusi kepada Pemkab Badung melalui sumber daya manusia (SDM) yang dimilikii oleh Unud, maupun dengan fungsi Tri Dharma Perguruan Tinggi (Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan dan Pengabdian Kepada Masyarakat).

“Kerjasama dan sinergitas ini lebih ditingkatkan kedepan, untuk kemajuan Unud dan kesejahteraan masyarakat Badung,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Giri Prasta menegaskan komitmennya untuk selalu bekerjasama dengan kalangan akademik khususnya Unud. Peran para akademisi, kata Bupati, sangat dibutuhkan dalam penyempurnaan program-program termasuk sebagai lembaga kontrol.

“Kalau kami terlalu cepat tolong tegur, begitu juga kalau terlalu lambat. Intelektualitas kalangan akademisi Unud sangat kami butuhkan dalam penyempurnaan program-program pemerintahan,” tandas Bupati.

Kerjasama dengan akademisi Unud salah satunya telah terjalin dalam Kelitbangan. Kedepannya, Bupati juga akan melibatkan akademisi Unud dalam berbagai kegiatan, termasuk memaksimalkan fungsi Tri Dharma Perguruan Tinggi yang dimiliki Unud.

“Kami titip Badung, tolong bina dan didik anak-anak kami sehingga memiliki wawasan keilmuan, agar nantinya dapat membangun wilayah Kabupaten Badung,” pungkasnya.

Pada kegiatan tersebut juga berlangsung penandatanganan penyerahan bantuan hibah antara Bupati Giri Prasta dan Rektor Unud Raka Sudewi, dilanjutkan dengan penyerahaan kunci dan STNK kendaraan.

Bupati Badung Nyoman Giri Prasta bersama Rektor Unud Prof. Dr.dr. A.A. Raka Sudewi menandatangani penyerahan bantuan kendaraan operasional kepada Universitas Udayana di ruang pertemuan Kampus Pasca Sarjana, Jumat (18/1) kemarin. ans

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments