oleh

Bupati dan Wakil Bupati Bogor Lakukan Sidak Dihari Pertama Berkantor

Bogor, faktapers.id – Banyaknya catatan yang harus diperbaiki khususnya untuk tempat-tempat pelayanan publik, maka dari itu pada hari pertama masuk kantor Bupati dan Wakil Bupati Bogor, Ade Yasin-Iwan Setiawan langsung melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah tempat, Rabu (02/01/19).

Sebelum melakukan sidak, Ade-Iwan terlebih dahulu telah melakukan apel pagi bersama jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Bogor sekitar pukul 07.00 WIB di Gedung Tegar Beriman. Setelah selesai Aparatur Sipil Negara (ASN) membubarkan diri sekitar pukul 08.00 WIB, sedangkan Ade-Iwan langsung mengunjungi lokasi pertama, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor.

Tempat pelayanan publik yang dianggap vital menurut Ade penting untuk mendapat sorotan. Benar saja, ketika disidak rupanya kondisi stok blanko KTP-el sedang kosong. 

“Untuk blanko kita harus nunggu dari pusat. Tapi saya bilang pelayanan yang lain harus segera dipercepat,” ucap Ade Yasin.

Selesai mengunjungi Kantor Disdukcapil Kabupaten Bogor, para rombongan bersinggah di Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Bogor. Beberapa menit kemudian, para rombongan melanjutkan perjalanannya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong.

Setiba di RSUD Cibinong, Ade-Iwan lantas masuk ke ruangan Instalasi Gawat Darurat (IGD). Kemudian, dilanjut meninjau ruang tunggu. Ketika melihat padatnya mereka yang mengantre, Ade mengeluhkan tidak adanya fasilitas pendingin ruangan (AC). 

“Pasien yang menunggu kepanasan sekali, sebab AC nya ada tapi kecil,” tuturnya pada wartawan. fp02

Komentar

News Feed