Rabu, Juni 16, 2021
BerandaBupati Kubar Harapkan Pemilu 2019 Bermartabat
Array

Bupati Kubar Harapkan Pemilu 2019 Bermartabat

Kubar, faktapers.id – Terkait akan dilaksanakan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak pada 17 April 2019, Bupati Kutai Barat (Kubar), Kalimantan Timur (Kaltim), FX Yapan SH mengimbau agar seluruh elemen masyarakat se-Kubar dapat bersama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), sehingga Pemilu Serentak 2019 dapat bermartabat.

“Penyelenggara pemilu yaitu KPU dan juga pengawas pemilu adalah Bawaslu. Diharapkan menjalankan mekanisme dan proses dalam tahapan pemilu dengan benar, berpegang teguh pada amanah UU,” jelas Bupati FX Yapan kepada wartawan, saat ia menghadiri Soft Opening KPPN Filial Sendawar di Komplek Business Center Tinggi Diraja di Sendawar, Rabu (16/1).

Bupati menambahkan, masyarakat boleh berbeda pilihan dalam pemilu. Tetapi persatuan dan kesatuan harus dijaga. Menurutnya tidak perlu ada permusuhan meski beda pilihan. Dia juga berpesan agar seluruh stakeholder dapat menjaga dan menahan diri, serta membuang emosional pribadi ataupun kelompok dan golongan.


“Saya berpesan agar seluruh elemen masyarakat menjaga Pemilu Serentak 2019 agar bermartabat. Mekanisme dan proses harus dilakukan dengan baik, tidak boleh ‘ jeruk makan jeruk’. Tidak boleh bermusuhan, kita hanya satu, NKRI. Cari pemimpin yang menurut nurani masing-masing bisa membawa bangsa ini lebih maju,” sebutnya.

Menurutnya, Pemkab Kubar berharap agar Bawaslu dan juga Polres serta Kodim 0912 Kubar bersama seluruh elemen masyarakat terus mengawasi dalam sosialisasi Pemilu Serentak 2019. Agar tidak terjadi kampanye negatif dari kubu manapun yang menyudutkan dan menimbulkan perpecahan masyarakat.

“Pemikiran melakukan kampanye negatif akan menimbulkan efek destruktif (merusak, menghancurkan) masa depan bangsa.

Hal itu akan menjadi ‘racun’ peradaban bangsa dan mematikan alam pikir demokrasi Pancasila. Jadi masyarakat tolong hati-hati dan waspada, baik di media sosial maupun didunia nyata dalam kampanye pemilu jangan bertindak ceroboh,” pesan Bupati FX Yapan.iyd

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments