Rabu, Juni 23, 2021
BerandaBupati Lambar Lantik Peratin Pekon Sukajaya
Array

Bupati Lambar Lantik Peratin Pekon Sukajaya

Lambar, faktapers.id – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus melantik Peratin terpilih Pekon Sukajaya, Sumberjaya, Lambar yaitu Wiwin Wardoyo. Pelantikan berlangsung di kediamannya di Pekon Sukajaya Kecamatan setempat, Senin (7/1/2019).

Pelantikan turut dihadiri Wabup Mad Hasnurin, Ketua DPRD Edi Novial, Forkopimda, Asisten Bidang Pemerintahan Adi Utama, Kepala OPD, Camat, peratin dan masyarakat setempat.

Parosil berharap agar Peratin mampu mendorong kemandirian pekon dengan cara segera menyusun program yang sifatnya dapat mensejahterakan masyarakat. Kemudian mampu mendorong kemajuan di bidang ekonomi, infrastruktur, sosial, dan budaya. Hal ini dapat dicapai dengan tata kelola pemerintahan pekon yang baik.

“Seorang Peratin terpilih diharapkan mampu berkiprah ditengah masyarakat serta mampu memotivasi dan memberikan hal-hal yang positif bagi masyarakat melalui kegiatan pembangunan,” ujarnya.

Sebab lanjutnya, Peratin memiliki peran penting dalam memajukan pembangunan khususnya di pekonnya masing-masing. Selain itu, Peratin juga harus dapat menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada di pekonnya secara bijaksana. Tujuannya agar hasilnya atau keputusanya itu dapat diterima oleh semua pihak. wawan/edial

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments