oleh

Bupati Lambar Rolling Pejabat Eselon II, III dan IV

Lampung Barat, faktapers.id – Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus S.Pd kembali melakukan penyegaran organisasi di lingkup Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, Rabu (9/1/19), di Kampung Kopi, Kecamatan Air Hitam.

Sebanyak 135 pejebat eselon II, eselon III dan IV ikut dilantik dalam rolling jabatan. Dari jumlah tersebut, sebanyak tujuh pejabat eselon II dan III dibebas tugaskan dengan berbagai alasan, baik yang memasuki masa pensiun maupun karena alasan sakit.

Berdasarkan data yang di himpun tim Harian FAKTA PERS dan Faktapers.id di lapangan, dari tujuh jabatan tersebut lima pejabat eselon II antara lain Staf Ahli Bupati Mansolihi, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Indra kesuma, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika M Nizom, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Tono Suparman, dan Kepala Dinas Perhubungan Gunawan Rasid Kemudian dua pejabat eselon III antara lain Ali Amar, yang sebelumnya menjadi Sekretaris Kecamatan Belalau dan Ivandi P, Kabid Pemberdayaan Masyarakat Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon (DPMP).

Sedangkan beberapa jabatan eselon II kini ditempati oleh pejabat baru, antara lain Nata Djudin Amran yang sebelumnya Asisten II pindah sebagai inspektur, Sudarto Kepala DPKD mutasi sebagai Asisten II, Kemudian Daman Nasir yang sebelumnya Kadis KBPP dilantik sebagai Kelapa DPKD. Amirian yang sebelumnya Kadis Koperinda dimutasi sebagai Kadis KBPP, Jaimin Kasat Pol PP dipindah tugaskan sebagai Kadis Perhubungan. Sementara penggantinya Hendri Faisal yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Badan Litbang, sementara Ronggur L Tobing yang sebelumnya sekretaris Dinas Kominfo Promosi sebagai Kadis Pemuda Olahraga dan Pariwisata menggantikan Indra Kesuma.

Sekretaris Kabupaten Lambar Akmal Abdul Nasir SH mengutarakan ada beberapa alasan tujuh pejabat tersebut dibebaskan tugaskan. Diantaranya pejabat eselon II yang sudah mendekati masa pensiun dan sakit sehingga diberikan waktu cuti untuk berobat.wwn/edial

Komentar

News Feed