oleh

Camat Imbau Perusahaan Sekitar Bantu Korban Kebakaran Tanjung Laong

Kutai Barat, faktapers.id – Camat Muara Pahu, Suhamdi mengatakan akibat kebakaran besar di RT 03 Kampung Tanjung Laong, Kecamatan Muara Pahu, Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Kalimantan Timur (Kaltim), membuat 49 jiwa kehilangan tempat tinggal.

Menurutnya, dalam kebakaran itu sebanyak 12 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal, dan 9 unit rumah warga ludes jadi arang. Termasuk jembatan umum (kayu ulin) sepanjang 32 meter dengan lebar 4 meter juga ikut terbakar.

“Para kepala keluarga yang kehilangan tempat tinggal yaitu Radimin, Napsiah, Sadri, Kastaniah, Rustam, Sumardi Fitriansyah, Irma Suryani, Alfian, Suriansyah, Indrayanto (alm), Suriansyah (Wiwin), dan Iskandar,” katanya kepada Harian Fakta Pers dan faktapers.id, Selasa (8/1).

Hamdi membeberkan, sejak Selasa (8/1) pagi sejumlah bantuan telah mulai datang dari berbagai daerah se-Kubar. Termasuk dari Pemkab Kubar juga telah menyalurkan bantuan bagi korban kebakaran itu.

“Bantuan disalurkan oleh Kantor Kecamatan Muara Pahu, juga dari Dinas Sosial serta BPBD Kubar. Bahkan juga dari sejumlah masyarakat,” jelasnya.

“Telah didirikan sejumlah tenda pengungsian . Kami berharap agar semua pihak terutama dalam wilayah Kecamatan Muara Pahu, agar tanggap dengan musibah yang menimpa warga ini. Kepada sejumlah perusahaan didaerah ini kami berharap untuk bisa menyalurkan bantuannya,” tandas Suhamdi. iyd

Komentar

News Feed