Rabu, Juni 23, 2021
BerandaCegah Penyakit DBD, Lurah Pekojan Terus Lakukan PSN
Array

Cegah Penyakit DBD, Lurah Pekojan Terus Lakukan PSN

Jakarta, faktapers.id – Kelurahan yang di kenal humanis terus melakukan kegiatan pencegahan penyakit DBD dengan melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) diwilayah Kelurahan Pekojan, Jakarta Barat. Jumat (18/01/19).


Kegiatan dipimpin langsung oleh Lurah Pekojan Tri Prasetyo Utomo SH, MSi yang di kawal oleh H Naman Setiawan selaku Sekretaris Camat. 

Selain itu juga kegiatan tersebut melibatkan ASN Kelurahan Pekojan diantaranya, Babinsa, Bimas Kasatgas Pol PP, Petugas Puskesmas Pekojan 1 dan 2, ketua RW, LMK , FKDM, Seluruh Anggota PKK, Juru pemantau jentik (jumantik) dan PPSU untuk terjun langsung dalam memberikan pembelajaran kepada warga.

Seperti biasanya sebelum menyambangi rumah-rumah warga, pihak Kelurahan Pekojan telah melakukan kegiatan senam pagi untuk lebih bersemangat lagi dalam beraktifitas sebelum terjun lapangan, serta dilanjutkan dengan Apel pagi.

Dengan cara memasuki titik-titik dan menelusuri gang-gang rumah warga, para petugas yang sudah di bagi  titik secara merata untuk melakukan kegiatan PSN tersebut.  

“Kita melakukan praktek dan terjun langsung untuk memaparkan kepada warga dalam mencegah DBD seperti cara pengurasan air bak, memberikan abate kedalam sumur, lebih memerhatikan air minum seperti di galon, dispenser air minum,” ungkap Tri Prasetyo.

Selain praktek langsung, pihak kelurahan Pekojan juga menempelkan stiker di tiap-tiap rumah warga, sebagai bentuk pencegahan demam berdarah sesuai dengan peraturan pemerintah daerah.

Sementara itu, para dokter yang dibantu oleh petugas puskesmas turut hadir ikut memaparkan sekaligus memberikan materi tentang cara dan tindakan dalam penanggulangan demam berdarah demi kesehatan. 

“Diharapkan kegiatan ini dapat berdampak positif buat warga, terhindar dari DBD (demam berdarah), kedepannya warga lebih mengetahui jentik-jentik nyamuk dalam air,” ujar Naman Setiawan.

Naman Setiawan juga menambahkan, bahwa dalam kondisi dan cuaca yang sekarang ini yang kurang menentu baik musim penghujan dan panas ini dapat membantu perkembangan nyamuk yang sangat cepat. inda

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments