Kamis, Juni 17, 2021
BerandaDiduga Tak Berizin, Tempat Urukan Sampah Disulap Jadi Pondasi Tiang Reklame
Array

Diduga Tak Berizin, Tempat Urukan Sampah Disulap Jadi Pondasi Tiang Reklame

Jakarta, faktapers.id – Sebuah lahan yang dahulunya menjadi tempat pembuangan sampah di Jalan Pedongkelan Raya (Jembatan Gantung) Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, terlihat akan disulap yang diduga rencananya akan dijadikan pondasi tiang reklame.

Tempat tersebut kini juga telah di gali dan di cor oleh beberapa orang pekerja dengan ukuran yang cukup lumayan besar, yang corannya ditaruh lempengan besi baja untuk penahan tiang reklame.

Menurut keterangan yang dihimpun faktapers.id dari seorang warga setempat, bahwa lokasi yang dahulunya menjadi tempat pembuangan sampah itu akan dibangun sebuah reklame besar.

“Saya menduga itu pekerja menggali untuk pondasi penahan reklame. Karena abis di gali, terus di cor, dan diatasnya di taruh lempengan besi baja yang bentuknya bulat seperti untuk tiang reklame. Dan pekerjaannya itu diduga tak memiliki izin,” cetus Wawan.

Warga mempertanyakan pekerjaan itu, karena lahan yang awalnya menjadi tempat pembuangan sampah itu akan dijadikan lahan pondasi reklama. Warga khawatir, sampah rumah tangga yang biasanya dibuang di tempat itu akan berserakan di pinggir jalan pemukiman, sehingga menimbulkan bau tak sedap.

“Lalu, sampah rumah tangga ini akan dibuang ke mana?” tanya warga.

Warga mendesak aparat terkait untuk menghentikan pekerjaan itu, dan mengembalikan fungsi lahan menjadi tempat pembuangan sampah sementara. fp02

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments