Selasa, Juni 15, 2021
BerandaDipanggil Sudis SDA Jakarta Barat, Pengembang Mangkir
Array

Dipanggil Sudis SDA Jakarta Barat, Pengembang Mangkir

Jakarta, faktapers.id – Terkait longsornya lapangan basket di Apartemen Vittoria Residence, Walikota Jakarta Barat Rustam Effendi meminta pihak (Developer) PT. Duta Indah Kencana juga di bawah naungan PT. Duta Indah Group harus bertanggung jawab untuk menjadikan lokasi seperti sedia kala.

Maka itu Walikota Jakarta Barat Rustam Effendi telah menginstruksikan Kasudis SDA Jakarta Barat untuk memanggil pengembang Apartemen Vittoria Residence, yakni PT. Duta Indah Kencana untuk dimintai pertanggung jawabannya.

“Saya sudah tugaskan Ka Sudin SDA untuk memanggil pengembang tersebut dan minta agar yang bersangkutan bertanggungjawab terhadap robohnya tanggul,” ujar Rustam, Selasa (22/01/19).

Menanggapi persoalan itu, Kasudis Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Barat, Imron Syahrin mengaku telah melaksanakan instruksi Walikota untuk memanggil pengembang Apartemen Vittoria Residence.

“Kami sudah layangkan surat pemanggilan terhadap pihak pengembang. Namun, hingga saat ini pihak dari pengembang tidak juga datang,” ucap Imron.

Sebelumnya, longsor yang terjadi pada Sabtu (19/01/19) sekira pukul 19.00 WIB, yang runtuhan puing-puingnya sempat menutupi Kali Bojong, merupakan saluran penghubung menuju Kali Mookervart yang berada di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat.

Terkait itu, pihak Satpol PP dan Sudin Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan (CKTRP) Jakarta Barat belum menjalankan pengawasan sesuai harapan. Sebab, walaupun melanggar Garis Sepadan Kali (GSK), lapangan basket itu di biarkan dibangun. fp02

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments