Minggu, Juni 13, 2021
BerandaDisdukcapil Kab Tangerang akan Ngadu ke Presiden
Array

Disdukcapil Kab Tangerang akan Ngadu ke Presiden

Kabupaten Tangerang, faktapers.id – Kabupaten Tangerang mengeluh kekurangan blanko Kartu Tanda Pen-duduk Elektronik (E-KTP), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil). Terkait itu, pihaknya akan mengajukan penambahan 100.000 blangko E-KTP lagi.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Tangerang, Syafrudin menjelaskan, hampir di tiap daerah selalu mempunyai masalah dengan E-KTP. Pemerintah daerah tidak dapat berbuat apapun karena blangko ada di kewenangan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Jadi kita hanya mendapatkan sesuai kuota. Kuota kita di tahun 2019 seminggu hanya diberi 4.000 blangko, sementara kebutuhan kita satu minggu lebih dari 10.000 blangko,” jelas Syafrudin, Minggu (27/1/2019).

Ia juga menambahkan dalam upaya untuk menutupi kebutuhan E-KTP untuk masyarakat Kabupaten Tangerang, pihaknya mencoba bantuan dengan beberapa lembaga lain untuk bisa mendapatkan penambahan.

Seperti pada (20/2/2019) besok, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mau berkunjung ke Kabupaten Tan-gerang dalam pembagian Akte Kelahiran.

“Saya akan memaparkan dalam momen itu supaya kita bisa mendapatkan penambahan blangko,” tambahnya.

Sedianya, pada 2019 Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar sudah mengajukan 100.000 blangko E-KTP, namun realisasinya secara bertahap●df

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments