oleh

Februari Mendatang, KPU Mahulu Akan Gelar Rakor 

Kubar, faktapers.id – Guna memastikan kesiapan semua pihak mendukung penyelenggaraan Pemilu Serentak 17 April mendatang aman dan damai, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Provinsi Kalimantan Timur segera menggelar Rapat Koordinasi (Rakoor) bersama seluruh stakeholder yang ada diwilayah itu pada 6 Februari mendatang.

“Rakoor itu KPU Mahulu mengharapkan Pemkab Mahulu dapat mengundang camat dan petinggi kampung se-Mahulu. KPU akan mengundang PPK se-Mahulu agar bisa hadir,” jelas Komisioner KPU Mahulu Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat, Agutinus Lejiu dalam keterangan pers yang diterima Harian Fakta Pers dan faktapers.id melalui pesan WhatsApp (WA), Jumat (25/01/19).

Ditambahkannya, KPU Mahulu merencakan melalui rakoor itu sebagai wadah koordinasi dengan Pemkab Mahulu, juga untuk  mengakomodir pendapat dan saran berbagai pihak. Karena KPU perlu memastikan dukungan semua pihak hingga tingkat paling bawah untuk antisipasi kondusifitas kamtibmas pada pemilu mendatang.

“Termasuk kesiapan adhoc KPU dan juga Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang dibentuk oleh KPU pada saatnya nanti. Juga terkait personil PAM TPS yang akan bertugas atas penugasan Pemkab kepada KPU,” urai Agustinus Lejiu. 

Dia juga menambahkan, perlu dilakukan rakoor  bersama Pemkab Mahulu dan lintas stakeholder itu, juga untuk memastikan dukungan dan bantuan pinjaman gedung atau ruangan sebagai tempat untuk digunakan  sebagai Tempat Pemungutan Suara (TPS) serta gudang logistik ditingkat Panitia Pemilih Kecamatan (PPK).

“Untuk kesiapan dan dukungan semua pihak bersama KPU dalam penyelenggaraan pemilu serentak ini. Termasuk Bawaslu, adalah stakeholder yang diharapkan hadir,” tandasnya.

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Long Bagun, Mahulu, Iptu Pruwanto mengakui bahwa pihaknya siap untuk mendukung KPU Mahulu dalam mengantisipasi kondusifitas kamtibmas hingga dilaksanakannya pemilu serentak 17 April mendatang.

“Saya sudah berkoordinasi langsung denganKapolres Kubar AKBP I Putu Yuni Setiawan. Semua langkah akan kami lakukan melalui perintah Kapolres.  Sejak awal hingga saat ini, seluruh kekuatan personel Polsek Long Bagun berjumlah 23 personel terus bersiaga,” jelasnya.

“Semua dilibatkan, saya sudah minta Bantuan Kendali Operasi (BKO) dari Bapak Kapolres Kubar sebanyak 12 personel tambahan untuk pengamanan di Kantor KPU dan Bawaslu Mahulu,” ucapnya.iyd

Komentar

News Feed