Minggu, Juni 13, 2021
BerandaGubernur Apresiasi 14 Tokoh Berjasa Pembangunan Kaltim
Array

Gubernur Apresiasi 14 Tokoh Berjasa Pembangunan Kaltim

Kaltim, faktapers.id – Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) diperingati, Rabu (9/1), DPRD Kaltim telah melakukan Rapat Paripurna dengan agenda HUT ke-62 Provinsi Kaltim tersebut yang dihadiri langsung oleh Gubernur Kaltim H Isran Noor, Selasa (8/1).

Dalam rapat paripurna yang berlangsung di Gedung DPRD Kaltim, Jalan Teuku Umar, Kota Samarinda tersebut, juga dilakukan pemberian penghargaan kepada 14 tokoh Kaltim yang mendedikasikan diri terhadap kemajuan daerah dan perkembangan lingkungan hidup di Kaltim.

“Kini memasuki usia ke-62 tahun, perkembangan pembangunan Provinsi Kaltim sangat pesat. Namun belum dapat dirasakan sepenuhnya oleh seluruh masyarakat, khususnya masyarakat di kabupaten/kota terpencil,” kata Gubernur Isran Noor dalam sambutannya.

Menurutnya, jika dibandingkan dengan provinsi lain di Indonesia yang juga seumur dengan Kaltim, saat ini Kaltim tertinggal. Gubernur berharap seluruh stakeholder se-Kaltim harus bekerja keras untuk membangun provinsi tersebut agar maju dan berdaulat, untuk pembangunan kehidupan masyarakatnya kearah yang lebih baik.

“Salah satu tema dalam peringatan HUT Kaltim tahun ini adalah ‘Untuk Mewujudkan Kaltim Berdaulat Untuk Indonesia’. Lima sektor utama dan 5 tugas pokok yang harus dikerjakan oleh Pemprov dan DPRD Kaltim untuk memajukan tarap hidup masyarakat Kaltim. Yakni mencakup pembangunan sumber daya manusia (SDM), insfrastruktur, pengelolaan sumberdaya alam dan birokrasi yang professional,” ucapnya.

Isran Noor berharap, 14 tokoh yang berjasa terhadap Provinsi Kaltim dan menerima penghargaan pada HUT ke-62 Kaltim tersebut, agar dapat meningkatkan kapasitasnya, terus berperan sebagai pelopor perkembangan daerah.

“Kami berharap dukungan stakeholder se-Kaltim, agar dapat bekerja secara produktif dan maksimal,” tandasnya.

Untuk diketahui, 14 tokoh penerima penghargaan tersebut diantaranya Drs HA Rasidin Nahdi (penerima penghargaan kategori tokoh kerukunan antar umat beragama), Walikota Samarinda, Syaharie Jaang, Awang Faroek Ishak (kategori tokoh pembangunan), H Arsuni (menerima penghargaan tokoh pendidikan), Irianto Lambrie (kategori tokoh pemuda), Sultan Adji Muhammad Arifin Praboe (menerima predikat tokoh budaya). Juga Encik Widyani Sjaraddin (penerima kategori tokoh peranan wanita), H Aji Sofyan Alex (kategori tokoh penggerak pertanian), Muhammad Hatta Zainal Abidin (penerima kategori tokoh Pramuka).
Kemudian Sofyan Masykur (pada ketegori tokoh Pers), Erlansyah Jamhari (penerima tokoh Seni), Agus Bei (penerima penghargaan tokoh perintis lingkungan hidup), Misman (pada kategori pemerhati lingkungan), Surya Ganda Atmaja (kategori pelatih berprestasi pencak silat), dan diposisi terakhir adalah Iqbal Candra Pratama (kategori atlet berprestasi pencak silat). iyd

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments