Senin, Juni 21, 2021
BerandaHUT ke-62 Kaltim, Gubernur Serahkan 52 Panji Kepada 10 Kabupaten/Kota
Array

HUT ke-62 Kaltim, Gubernur Serahkan 52 Panji Kepada 10 Kabupaten/Kota

Kaltim, faktapers.id – Rabu 9 Januari 2019 Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) genap berusia 62 tahun. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kaltim ke-62 itu cukup meriah, namun khidmat, berlangsung di Gedung Olahraga, Sempaja, Kota Samarinda.

Gubernur Kaltim H Isran Noor bertindak sebagai inspektur upacara dalam HUT ke-62 Kaltim tersebut, diawal sambutannya mengucapkan Dirgahayu Kaltim, dan mendoakan agar masyarakat 10 kabupaten/kota se-Kaltim selalu sehat dan panjang umur.


Dalam kesempatan itu Gubernur H Isran Noor menganugerahkan 52 panji keberhasilan pembangunan diberbagai bidang kepada pemerintah 10 kabupaten/kota se-Kaltim.

“Merupakan bentuk apresiasi Pemprov Kaltim agar 10 kabupaten/kota se-Kaltim lebih meningkatkan kinerja dan prestasi. Terutama dalam pelaksanaan pembangunan infrastruktur secara keseluruhan se-Kaltim untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Isran Noor.

Gubernur juga berpesan agar masyarakat dan pemerintah 10 kabupaten/kota se-Kaltim pada usia Kaltim ke-62 tahun tetap bersemanagat, bergairah. Bahkan agar keberhasilan tahun-tahun sebelumnya menjadi referensi agar termotivasi menggerakkan pembangunan daerah.

“Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kaltim, dan dibalut dengan sebuah kedaulatan, Dirgahayu Kaltim,” beber Isran Noor.

Pasangan Gubernur Kaltim H Isran Noor dan Wakil Gubernur H Hadi Mulyadi yang memiliki motto gubernur yakni ‘Kaltim Berdaulat’ itu berharap dengan penganugerahan 52 panji keberhasilan pembaangunan berbagai bidang tersebut, agar daerah kabupaten/kota semakin bersemangat dan kuat dalam membangun daerah.


“Untuk 2019 hingga kedepan masyarakat Kaltim lebih maju, sejahtera, aman dan nyaman, Pemprov Kaltim akan berusaha lebih keras meningkatkan kesejahjteraan masyarakat,. Bekerja sesuai prioritas kebutuhan masyarakat, doakan kami berdua Bapak Gubernur Isran Noor untuk bisa bekerja sepenuh hati,” kata Wagup H Hadi Mulyadi.

Sementara itu, Penjabat Sekretaris Provinsi Kaltim, DR Hj Meiliana SE, mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) se-Kaltim agar dengan HUT ke-62 Kaltim menjadi motivasi diri untuk lebih meningkatkan kinerja pelayanan masyarakat.

“Saya pikir sudah saatnya para ASN bekerja dengan lebih berkinerja tinggi. Panji-panji yang sudah diserahkan geubernur kepada kabupaten/kota adalah sesuai dengan bidang kinerjanya. Berikan pelayanan prima kepada masyarakat dimanapun bertugas,” pesannya.

Untuk diketahui, pada acara perignatan HUT ke-62 Kaltim tersebut juga dimeriahkan dengan persembahan tarian etnik kolaborasi Kaltim dalam bentuk tarian massal. Hal itu melambangkan kerukunan dan persatuan. Penampilamn ragam budaya Kaltim tersebut juga agar terus dilestarikan masyarakat se-Kaltim.

Sekedar untuk diketahui, pembentukan Provinsi Kalimantan Timur selain sebagai kesatuan administrasi, juga sebagai kesatuan ekologis dan historis. Kalimantan Timur sebagai wilayah administrasi dibentuk berdasarkan Undang-undang Nomor 25 Tahun 1956 dengan gubernurnya yang pertama adalah APT Pranoto. iyd

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments