Kamis, Juni 17, 2021
BerandaIni Pesan Kapolres Kubar Kepada Fungsi Intelijen, Satreskrim, Binmas, Cyber, dan Sabhara
Array

Ini Pesan Kapolres Kubar Kepada Fungsi Intelijen, Satreskrim, Binmas, Cyber, dan Sabhara

Kutai Barat, faktapers.id – Berkaitan dengan dilaksanakannya Pemilu Serentak 17 April 2019, Kapolres Kutai Barat (Kubar), Kalimantan Timur, AKBP I Putu Yuni Setiawan SIK MH menginstruksikan agar seluruh personel Polres Kubar melaksanakan tugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kubar dan Mahakam Ulu (Mahulu) secara Profesional, Moderen, dan Terpercaya (Promoter).

“Laksanakan tugas dan tanggungjawab menjaga kamtibmas mengamankan pesta demokrasi 2019 ini dengan mengedepankan profesionalitas dan proporsionalitas, senantiasa bersikap tegas dan humanis, pegang teguh komitmen dan netralitas,” katanya, saat membaca sambutan dalam upacara pemberian penghargaan kepada lima personel Polres Kubar yang purna tugas, Kamis (17/1) di Sendawar.

Dia menekankan khusus kepada personel Polres Kubar pengemban fungsi intelijen, reskrim, binmas, cyber, dan sabhara. Menurut I Putu YS, personel Polri wajib melakukan deteksi dini, deteksi aksi, dan menggalang kelompok yang berusaha membuat pemilu rusuh.

“Personel Satreskrim yang tergabung dalam Gakumdu, jalin komunikasi dan koordinasi dengan secara terus menerus kepada Bawaslu dan KPU guna memastikan pemilu berjalan dengan jujur dan aman,” urainya.

Sedangkan fungsi Binmas menurutnya, agar melaksanakan pembinaan dan penyuluhan terhadap kelompok masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, dan instansi lainnya guna terwujudnya pemilu yang aman, sejuk, dan damai.

“Fungsi cyber lebih aktif dalam melaksanakan patroli siber, untuk menangkal informasi-informasi hoax dan provokasi di media sosial. Sedangkan sabhara laksanakan patroli secara rutin ketempat-tempat, kantor-kantor simpatisan kedua paslon, guna menciptakan situasi kondusif,” pungkas AKBP I Putu YS.iyd

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments