oleh

Jumat Pagi, Tim Buser Polres Kutim Beranjangsana Kepada Warga

Kutai Timur, faktapers.id – Jika sekilas, terkesan sangar dan menakutkan. Sebagian berpenampilan preman dan berambut gondrong serta selalu bersentuhan dengan pelaku kejahatan, kekerasan serta kriminal lainnya, tergambar pada sosok anggota unit Jatanras Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Provinsi Kalimantan Timur.

Tetapi, Jumat (25/1) pagi, ada sisi berbeda dan terkesan humanis yang muncul dari anggota Tim Buru Sergap (Buser) Satreskrim Polres Kutim tersebut. Jauh dari kesan sangar ketika anggota pemburu pelaku kriminal itu dipimpin langsung Kanit Jatanras Polres Kutim, Ipda H Hari Supranoto SH, didampingi oleh Kepala Dusun Bapak Yulianus Tandi Payung melakukan anjangsana dan silahturahmi di kediaman Ibu Agnes Panoto (62) di Jalan Patimura, Gg Anoa, Desa Singa Gembara, Kecamatan Sangatta Utara, Kutim.

“Ibu Agnes Panoto (62) merupakan janda, beliau saat ini dalam kondisi sedang sakit lumpuh selama hampir 1,5 tahun. Tinggal sendiri karena suaminya telah meninggal dunia,” terang Ipda H Hari Supranoto SH kepada Harian Fakta Pers dan faktapers.id, Jumat (25/1).

Dipaparkannya, banyak harapan dan semangat untuk kesembuhan warga Kutim tersebut dalam perbincangan silahturahmi itu. Menurutnya, dalam aksi silahturahmi itu, jajaran Tim Buser Satreskrim Polres Kutim di bawah komando Kasatreskrim AKP Yuliansyah, membawa bingkisan berupa bantuan sembako sebagai upaya berbagi dan bersimpati serta wujud kepedulian terhadap warga yang kurang mampu.

“Tak lupa ikut mendoakan Ibu Agnes agar cepat diberikan kesembuhan,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dusun Yulianus Tandi Payung mewakili warga, mengucapkan ribuan terima kasih atas kepedulian Polres Kutim dibawah pimpinan Kapolres AKBP Teddy Ristiawan, khususnya jajaran Satreskrim yang peduli terhadap warga masyarakat.

“Kami mengharapkan doa terbaik buat Ibu Agnes dan masyarakat Desa Singa Gembara. Kepada jajaran Polres Kutim, terima kasih tiada terhingga, semoga semakin kuat dalam melindungi dan mengayomi masyarakat,” pungkasnya.iyd

Komentar

News Feed