oleh

Kantor KSOP Kelas III Sunda Kelapa Langganan Banjir Setahun 2 Kali

Jakarta, faktapers.id – Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Sunda Kelapa kebanjiran karena hujan yang lebat dari Selasa malam hingga Rabu dini hari.

Kendati kebanjiran, pelayanan kepada para pengguna jasa dilaksanakan seperti biasa dan tidak mengalami gangguan.

“Semua pelayanan tetap berjalan seperti biasa. Walaupun banjir, kami tetap layani semaksimal mungkin,” ungkap Kepala KSOP Kelas III Sunda Kelapa, Ridwan Chaniago, Rabu pagi (30/1/2019) di Pelabuhan Sunda Kelapa kepada Harian Fakta Pers dan faktapers.id

Menurut Ridwan, kantor yang dipimpinnya itu sudah menjadi langganan banjir setiap tahunnya, bahkan 2 kali setahun kantor terendam banjir.

“Dari tahun ke tahun, setahun 2 kali kena banjir. Dilihat dari posisi lahan, kantor kami yang paling rendah, karena kiri dan kanan sudah ditinggikan untuk lapangan penumpukan. Saking rendahnya, air datang bukan dari luar melainkan dari saluran yang di dalam kantor,” tuturnya.

Dijelaskan oleh Ridwan, kantor sering kebanjiran karena hujan lebat. Tinggi air saat ini di dalam kantor mencapai 15-20 cm. Sedangkan di halaman kantor mencapai 30-40 cm.

Agar tidak terulang lagi, lanjut Ridwan, pihaknya sudah menyampaikan keadaan tersebut kepada pimpinan, agar kantor dapat direnovasi sesegera mungkin.

Dari pantauan di lapangan, Pelabuhan Sunda Kelapa tergenang banjir mulai dari tengah hingga ke ujung dermaga pelabuhan. Genangan air di dalam pelabuhan mencapai setinggi lutut. kls

Komentar

News Feed