Rabu, Juni 23, 2021
BerandaKapolres Kubar Pimpin Langsung Jumat Berbagi
Array

Kapolres Kubar Pimpin Langsung Jumat Berbagi

Kutai Barat, faktapers.id – Sesuai petunjuk Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Timur (Kaltim), Irjen Pol Drs Priyo Widyanto MM, Kapolres Kutai Barat (Kubar) AKBP I Putu Yuni Setiawan terus melaksanakan kegiatan Jumat Berbagi sejak beberapa bulan terakhir.

Pada Jumat (18/1) dipimpin langsung Kapolres AKBP I Putu Yuni Setiawan, melakukan kegiatan Jumat Berbagi di RT 06 Kelurahan Simpang Raya, Kecamatan Barong Tongkok, Sendawar, Kubar. Salah satu warga kurang mampu yang diberikan bantuan kebutuhan pokok berupa sembako adalah Nenek Menai (80) warga RT 06 Kelurahan Simpang Raya.

“Sesuai petunjuk dan program Bapak Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs Priyo Widyanto MM. Secara serentak dilaksanakan kegiatan Jumat Berbagi di jajaran Polres Kubar hingga Polsek dan Polpos se-Kubar dan Mahulu,” ujar AKBP I Putu YS dalam siaran pers yang diterima wartawan, Jumat (18/1) siang.

Dia menegaskan, sasaran Jumat Berbagi adalah warga masyarakat yang kurang mampu atau tidak memiliki penghasilan tetap dan layak menerima bantuan. Menurutnya, usai pelaksanaan ibadah Salat Jumat, jajaran Polres Kubar bergerak mengunjungi rumah warga kurang mampu.

“Kami mengunjungi rumah nenek Menai yang sebatang kara dirumahnya. Kondisi kesehatannya juga tidak memungkinkan untuk bekerja, sehingga tidak mampu lagi bekerja. Kondisi tersebut layak untuk diberikan uluran tangan,” ucap I Putu YS.

Kapolres mengimbau agar seluruh jajaran Polres Kubar hingga Mahulu, untuk terus menggiatkan kegiatan sosial kemasyarakat. Dia menyebut, Polri sebagai pengayom dan pelindung masyarakat, disamping menjaga kamtibmas, wajib melihat dan menjaga kondisi sosial masyarakat demi kemanusiaan.

“Tujuan Jumat Berbagi untuk meningkatkan rasa simpati terhadap sesama, juga meningkatkan keimanan serta rasa peduli terhadap sesama dan saling mengasihi,” tandasnya.iyd

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments