Jumat, Juli 30, 2021
BerandaKebakaran di Tanjung Laong, 10 Rumah Ludes
Array

Kebakaran di Tanjung Laong, 10 Rumah Ludes

Kutai Barat, faktapers.id – Meskipun tidak ada korban jiwa, kebakaran besar yang terjadi di RT 03 Kampung Tanjung Laong, Kecamatan Muara Pahu, Kutai Barat (Kubar), Kalimantan Timur, Senin (7/1) sekitar pukul 18.50 WITA petang, membuat kerugian materiil ditaksir mencapai miliaran rupiah.

“Tidak ada korban jiwa, kerugian material ditaksir mencapai Rp 1,5 miliar. Karena sebanyak tujuh unit rumah warga yang ludes terbakar, dan 3 unit rumah rusak terkena panasnya api,” terang Kepala Polsek Muara Pahu AKP P Hasugian SH MH dalam pesan WhatsApp (WA) yang diterima Harian Fakta dan fatkapers.id sekitar pukul 23.00 WITA , Senin (7/1) malam.

AKP P Hasugian menuturkan, diduga awalnya asal api dari salah satu rumah warga yang ditinggalkan dalam kondisi kosong pemiliknya. Karena di kawasan itu rumah penduduk merata berbahan baku kayu, api sangat cepat merambat kerumah lainnya di permukiman padat penduduk tersebut.

“Diduga terjadi korsleting (arus pendek) listrik. Tetapi masih terus dilakukan penyelidikan oleh pihak Polres Kubar,” bebernya.

Kapolsek Muara Pahu juga menyebutkan, sebanyak 10 kepala keluarga dengan menanggung tidak kurang 25 jiwa kehilangan tempat tinggal akibat musibah kebakaran itu. Diimbau agar semua pihak se-Kubar untuk bisa tanggap membantu para korban tersebut yang sangat memerlukan bantuan tempat tinggal sementara.

“Sekarang (malam ini, Red.-) para korban ada yang tinggal di posko dan ada pula yang menumpang dengan keluarga. Kemungkinan besar perbantuan dari sekitar dan kabupaten akan turun pada pagi besok,” urainya. iyd

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments