oleh

KKSB Serbu Pos TNI Nduga dari 3 Penjuru

Nduga, faktapers.id – Baku tembak antara Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) dengan TNI kembali terjadi Kamis (31/1) di Distrik Mapenduma, Kabupaten Nduga, Papua. Satu prajurit terluka.

Dari informasi yang dihimpun, kontak tembak masih terbadi hingga siang ini. Kontak tembak terjadi sejak pagi pukul 08.58 WIT saat penyerangan kelompok KKSB wilayah Mapenduma terhadap Pos Satgaspamrahwan 751/VJS Mapenduma.

KKSB melakukan penyerangan secara bersamaan melalui tiga arah berbeda. Dari arah belakang Pos Pamrahwan Yonif 751/VJS, dari ketinggian dan dari arah Gereja Kingmi Mapenduma.

Akibat penyerangan pos TNI ini, Prada Laode Majid mengalami luka tembak pada bahu bagian kanan. Saat ini anggota yang terkena tembakan masih dalam kondisi stabil dan telah mendapat penanganan dari personel kesehatan pos Mapenduma.

Kepala Penerangan Kodam Cendrawasih, Kolonel Inf M Aidi yang dikonfirmasi mengatakan, info peristiwa itu benar. Tapi pihaknya masih melakukan pengecekan kebenarannya.

“Iya, info penyerangan itu ada, tapi saya belum bisa pastikan apa ada korban apa tidak, komunikasi ke sana masih sulit” kata Kapendam, Kamis (31/1/19).

Sementara itu komunikasi saat ini masih sering terputus. Kontak tembak masih terjadi antara KKSB dan Personel Satgaspamrahwan 751/VJS pos Mapenduma.

Untuk perawatan lebih lanjut, Prada Laode Majid akan dievakuasi akan dilakukan menggunakan heli ke Timika.fp01

Komentar

News Feed