Kamis, Juni 24, 2021
BerandaMadrid Kalahkan Leganes  3-0, Ramos Cetak Gol ke-100
Array

Madrid Kalahkan Leganes  3-0, Ramos Cetak Gol ke-100

Jakarta, faktapers.id – Penalti Sergio Ramos, gol Lucas Vazquez, dan aksi Vinicius Junior menjadi kunci keberhasilan Real Madrid mengalahkan Leganes 3-0 di leg pertama babak 16 besar Copa del Rey pada Kamis (10/1/2019) di Santiago Bernabeu. Kemenangan telak ini jadi modal penting bagi Los Blancos jelang leg kedua pekan depan.

Real Madrid yang dalam dua laga terakhir hanya meraih satu imbang dan satu kalah, memakai formasi 4-3-3. Tidak ada nama Brahim Diaz dalam starting XI. Santiago Solari memilih Vinicius Junior dan Lucas Vazquez untuk mendampingi Karim Benzema di depan.

Sementara itu, Leganes yang sebelum ini sudah meraih catatan empat laga beruntun tak pernah menang, menggunakan pola 3-4-1-2. Masalah di lini depan berusaha diatasi dengan kombinasi Sabin Merino dan Martin Braithwaite.

Tuan rumah mendominasi penguasaan bola sejak awal. Namun, mereka kesulitan mencari peluang ke gawang Ivan Cuellar. Sebaliknya, Leganes yang nyaris mencetak gol lebih dahulu, ketika tendangan sudut Nabil El Zhar ditanduk Braithwaite tepat ke arah Keylor Navas.

Ketegangan terus menerpa tuan rumah, yang kesulitan mengurai lini belakang tamu mereka, yang secara teknis menggunakan lima bek. Namun, pada akhirnya, menit ke-43, Alvaro Odriozola yang rajin membantu serangan, masuk ke kotak penalti dan dilanggar Gerard Gumbau. Wasit menunjuk titik putih.

Sergio Ramos yang mengambil eksekusi sukses mencetak gol ke-100 sepanjang kariernya. Los Blancos unggul pada saat yang tepat, dan skor 1-0 berlanjut hingga turun minum.

Leganes berupaya mengejar ketertinggalan dengan masuknya Jonathan Silva dan Javi Eraso. Namun, dominasi tuan rumah tidak terelakkan. Madrid juga lebih banyak mengirim tembakan pada paruh kedua. Tidak aneh jika kemudian menit ke-67, gol kedua tercipta.

Blunder dilakukan Juanfran yang melakukan back-pass ceroboh kepada Cuellar. Benzema lebih dahulu mendapatkan bola daripada sang kiper, lantas mengumpan kepada Vinicius. Sang pemain muda asal Brasil dengan cerdik menyodorkan bola kepada Lucas Vazquez yang lebih bebas. Tembakannya menjebol gawang Leganes yang kosong.

Menit ke-77, jarak semakin lebar. Umpan silang Odriozola diterima oleh Vinicius Junior, dan sang bocah ajaib mengirim tembakan voli indah yang menaklukkan kiper lawan. Skor akhir 3-0, Madrid seperti membayar kesalahan di perempat final Copa del Rey musim lalu, bahkan meski masih ada leg kedua.

Pencetak Gol: Sergio Ramos 44 penalti, Lucas Vazquez 68, Vinicius Jr 77 (Real Madrid)

REAL MADRID (4-3-3): Keylor Navas; Alvaro Odriozola, Nacho, Sergio Reguilon, Sergio Ramos; Casemiro, Federico Valverde, Dani Ceballos; Vinícius Júnior ( Brahim Diaz 78), Karim Benzema (Cristo Gonzalez 83), Lucas Vazquez (Isco 71)

cadangan: Kiko Casilla, Daniel Carvajal, Luka Modric, Jesus Vallejo, Isco.

LEGANES (3-4-1-2): Ivan Cuellar; Dimitrios Siovas, Unai Bustinza, Rodrigo Tarin; Gerard Gumbau (Jonathan Silva 46), Ruben Perez, Juanfran ( Jose Arnaiz 78), Recio; Nabil El Zhar (Javier Eraso 63); Sabin Merino, Martin Braithwaite

cadangan: Youssef En-Nesyri, Daniel Ojeda, David Tejero, Kenneth Omeruo.

rwd

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments