oleh

Mahfud MD: Pemilu Jangan Golput, Beda Pilihan Tidak Masalah

Klaten, faktapers.id – Suhu politik menjelang pemilu 17 April 2019 semakin memanas, berangkat dari hal itu, tokoh nasional Mahfud MD mengajak warga Klaten untuk menggunakan hak pilihnya agar supaya tidak sampai Golput.

Pasalnya, pemimpin tetap lahir meskipun ada warga yang tidak memilih nantinya tetap terikat dengan keputusan pemimpin sehingga pada Pemilu besok lebih baik memilih.

Pernyataan tersebut disampaikan pada acara bertajuk “Dongeng Kebangsaan Mewujudkan Pemilu Ceria” bertempat di Gedung Sunan Pandanaran RSPD Klaten, Jumat (18/1/2019). Acara ini terselenggara atas kerjasama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten dan Kepolisian Resort (Polres) Klaten dalam rangka mewujudkan situasi politik di Klaten aman dan damai.

“Pemilu merupakan sarana untuk memilih pemimpin, baik sebagai Presiden, Wakil Presiden, Anggota DPR, Anggota DPD, Anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota, untuk memilih Gubernur dan memilih Bupati/Walikota. Pemilu diadakan setiap lima tahun sekali, maka Pemilu jangan sampai membuat masyarakat pecah karena dalam Pemilu beda pilihan tidak apa-apa dan tidak masalah,” kata Mahfud.

Mahfud melanjutkan, setelah Pemilu selesai maka tahapan Pemilu juga harus selesai, yang menang didukung karena itu pilihan rakyat. Keamanan dan ketertiban dijaga secara bersama-sama oleh Polisi dan TNI, serta seluruh komponen masyarakat tetap kompak pada posisi dan tugasnya masing-masing. Kemudian, rakyat harus ikut menjaga secara utuh seperti pejuang yang mempertahankan kemerdekaan.

“Cinta tanah air merupakan bagian dari iman, maka dari itu di dua sayap kebangsaan untuk menjaga dan merawat Indonesia dari ancaman Khilafah,” ujarnya.

Sementara itu, Dongeng Kebangsaan ini dihadiri seluruh komponen masyarakat Klaten, Bupati Klaten Sri Mulyani dan jajaran pejabat Pemkab Klaten. Tampak hadir pada acara tersebut Kapolres Klaten AKBP Aries Andhi serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Klaten. Selesai paparan Mahfud MD dilanjutkan dialog interaktif dan acara dimeriahkan Group Hadrah Polwan Polres Klaten. madi

Komentar

News Feed