Rabu, Juni 16, 2021
BerandaMalam Tadi Dua Rumah Warga Di Melak Terbakar
Array

Malam Tadi Dua Rumah Warga Di Melak Terbakar

Kutai Barat, faktapers.id – Dua unit rumah dan 1 unit rumah burung walet milik warga di Jalan P Hidayatullah RT 06 Kelurahan Melak Ilir, Kecamatan Melak, Sendawar, Kutai Barat (Kubar), Kalimantan Timur, ludes menjadi arang dalam kebakaran yang terjadi pada Selasa (8/1) sekitar pukul 23.00 WITA.

Kapolres Kubar AKPB I Putu Yuni Setiawan mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. Sumber api penyebab kebakaran belum diketahui, dan masih dalam penyelidikan Polres Kubar.

“Tidak ada korban jiwa, kerugian materiil diperkirakan mencapai miliaran rupiah. Api membara lebih dari satu jam, sehingga menghanguskan 2 unit rumah dan 1 gedung walet warga yang lokasinya berdempetan,” jelasnya melalui Kasubag Humas Iptu Andi Nonci dalam siaran pers yang diterima Harian Fakta dan faktapers.id, Rabu (9/1) pagi.

Iptu Andi Nonci mengungkapkan, diduga sumber api berasal dari belakang rumah milik Agustina yang ditinggalkan dalam kondisi kosong tak berpenghuni dan juga ludes menjadi arang.

“Korban atau pemilik rumah terbakar itu adalah Agustiana (51) warga Kampung Muara Bunyut, dan Alvina Suriyani (45) warga RT 06 Melak Ilir,” katanya.

“Berkat kerjasama masyarakat dan juga bantuan tiga unit mobil pemadam kebakaran, sekitar pukul 00.15 WITA api berhasil dipadamkan,” imbuh Iptu Andi Nonci. iyd

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments