Mantan Kapten Timnas Inggris di Tangkap Kepolisian Bandara AS

×

Mantan Kapten Timnas Inggris di Tangkap Kepolisian Bandara AS

Sebarkan artikel ini

Washington, faktapers.id – Wayne Rooney mantan bintang sepak bola asal Inggris ditangkap Desember lalu di Bandara Dulles di luar kota Washington DC, karena mabuk di muka umum.

Menurut polisi setempat seperti dikutip Reuters, Senin (7/1), Rooney yang bermain untuk tim sepak bola asal AS, DC. United sejak tahun lalu, dimasukkan ke Pusat Penahanan Dewasa Loudoun County pada 16 Desember, dengan tuduhan mabuk di muka umum, setelah ditangkap oleh Polisi Otoritas Bandara Metropolitan Washington.

Pesepak bola Inggris tersebut ditangkap di pintu kedatangan internasional di Dulles setelah ia memicu alarm pintu tetapi tidak melanggar keamanan bandara, kata juru bicara Otoritas Bandara Metropolitan Washington.

Ia didenda 25 dolar, menurut dokumen pengadilan.

Rooney (33) kemudian dibebaskan pada hari yang sama dengan kesepakatan pengakuan pribadi, kata Kraig Troxell, juru bicara Kantor Sheriff Loudoun County.

Belum jelas mengapa pihak berwenang menunda merilis rincian penangkapan Rooney lebih dari dua pekan. Sementara itu agen Rooney belum dapat dimintai komenter.

“Kami mengetahui laporan berita yang mengindikasikan bahwa Wayne Rooney ditangkap pada bulan Desember,” kata D.C. United dalam pernyataan yang diperoleh Washington Post.

D.C. United tidak segera merespon permintaan untuk memberi komenter “Kami memahami minat media terhadap masalah ini, tetapi yakin ini adalah masalah pribadi bagi Wayne yang akan ditangani oleh D.C. United secara internal.”

Rooney, mantan kapten timnas Inggris, dan pencetak gol terbanyak, bergabung dengan Klub Major League Soccer pada pertengahan 2018 dalam kesepakatan yang dilaporkan bernilai lebih dari 12 juta dolar AS dan membuatnya menjadi pemain dengan bayaran tertinggi dalam sejarah D.C. United.

Ronney, kelahiran Liverpool, adalah tambahan terbaru dalam daftar pemain elit mantan kapten Inggris yang menyeberangi Atlantik, mengikuti David Beckham dan Steven Gerrard.

Rooney mulai dikenal dalam sepak bola Inggris ketika ia melakukan debutnya dalam Liga Premier bagi Everton pada usia 16.

Ia bergabung dengan Manchester United dengan nilai 35 juta dolar pada 2004 dan berada di sana selama 13 musim, – memenangi lima gelar Inggris, satu Liga Champions, satu Piala FA, tiga Piala Liga dan menjadi pencetak gol terbanyak klub tersebut sepanjang masa dengan 253 gol.

Ia bermain bagi tim nasional Inggria 119 kali – rekor nasional bagi pemain bukan penjaga gawang – dan pada 2015 ia mengungguli rekor gol bintang Manchester United Bobby Charlton bagi timnas Inggris, mengakhiri karir internasionalnya dengan 53 gol bagi negaranya.fp01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *