Sabtu, Juni 12, 2021
BerandaMasa Pemeliharaan, Kontraktor Pelaksana Perbaiki Jalan Beton Rusak
Array

Masa Pemeliharaan, Kontraktor Pelaksana Perbaiki Jalan Beton Rusak

Jakarta, faktapers.id – Tahun anggaran 2018 telah usai. Penyerapan anggaran Sudis Bina Marga Jakbar pun terbilang tinggi sebesar 93,83 %. Walaupun mampu menyerap tinggi anggaran, bukan berarti penyerapan itu mulus sempurna. Diakui bahwa ada saja kendala-kendala lapangan yang patut diperhatikan oleh kontraktor sebagai tanggungjawab pelaksana saat masa pemeliharaan.

Salah satu yang menjadi sorotan Suku Dinas Bina Marga adalah pekerjaan betonisasi di Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Kegiatan yang dilaksanakan PT TKP itu terlihat ada yang perlu diperbaiki di beberapa titik lokasi.

Karena saat ini masih masa pemeliharaan, Suku Dinas Bina Marga pun memerintahkan PT TKP untuk memperbaiki kembali titik-titik beton yang terlihat kurang sempurna.

Pengecekan jalan beton yang telah diperbaiki.
Dari pantauan Harian Fakta Pers dan media online faktapers.id, Sudis Bina Marga Jakbar memantau langsung perbaikan jalan beton yang terlihat perlu perbaikan kerusakan pada struktur permukaan jalan beton. Pelaksana kegiatan PT TKP pun dengan tanggap memperbaiki jalan-jalan beton yang mengalami kerusakan tersebut. PT TKP akan terus memantau hasil pekerjaannya dan akan bertanggungjawab untuk memperbaiki kerusakan pada masa pemeliharaan mereka.

Pengecekan di Jalan Ratu Kamboja.
Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakbar, Riswan Effendi didampingi Kasi Jalan dan Jembatan Suku Dinas Bina Marga Jakbar Turmudi, mengucapkan terima kasih atas kontrol masyarakat yang ikut mengawasi kualitas proyek-proyek yang telah selesai dikerjakan oleh kontraktor pelaksana.

Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakbar, Riswan Effendi menegaskan bahwa ia tidak akan segan-segan memberikan sanksi terhadap kontraktor pelaksana yang tidak melaksanakan pekerjaan sesuai dengan kontraknya.

“Bila terbukti pengerjaan di lapangan tidak sesuai kontrak, maka akan diminta pihak kontraktor untuk mempertanggung jawabkan pekerjaannya. Dan bila kontraktor pelaksana mengabaikan tanggunjawabnya, maka kontraktor tersebut akan di blacklist,” ujarnya.

Riswan Effendi menjelaskan, pekerjaan jalan beton di Kecamatan Kebon Jeruk tersebut diawasi oleh konsultan pengawas, Suku Dinas Bina Marga Jakarta Barat yang bertindak sebagai pengendali teknis di lapangan juga meminta pendampingan kepada Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri Jakbar untuk dapat memberikan petunjuk agar pekerjaan kontraktor dilapangan sesuai dengan ketentuan dalam kontrak, sehingga penyerapan anggaran dapat maksimal dan sesuai dengan ketentuan. fp01

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments