Senin, Juni 21, 2021
BerandaMenanti Rencana Pemprov DKI Lepas Saham Anker Bir
Array

Menanti Rencana Pemprov DKI Lepas Saham Anker Bir

Jakarta, faktapers.id – Pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana melepas saham di PT Delta Djakarta Tbk (DLTA), produsen Anker Bir. Rencana lama tersebut belum juga terealisasi.

Anies Baswedan sudah mengumbar janji akan menjual saham milik Pemprov DKI Jakarta, di PT Delta Djakarta Tbk. sejak masa kampanye pemilihan gubernur DKI Jakarta pada 2017. Kini saat telah benar-benar memimpin Jakarta, janji itu akan segera direalisasikan.

Meski proses persiapan pelepasan saham di pabrik bir itu terus dijalankan, namun Anies belum memastikan kapan langkah itu akan dilakukan.

Selain dipegang Pemprov DKI, porsi saham lainnya di perusahaan produsen bir yang sudah berdiri sejak zaman Belanda itu dipegang San Miguel Malaysia sebanyak 58,3% dan masyarakat 18,3%. Kepemilikan saham Pemprov DKI serta entitas lainnya di perusahaan berkode saham DLTA itu, baru terjadi pada 1970-an jauh setelah perusahaan berdiri pada 1933.

DLTA saat ini memiliki pegawai sekitar 340 orang. Perusahaan dikenal dengan sejumlah produk birnya, seperti Anker Bir, Anker Stout, Carlsberg, dan Kuda Putih. Perusahaan juga menghasilkan minuman bersoda yakni Soda Ice dan Sodaku. Sebagian produknya juga diekspor ke luar negeri. rwd

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments