Senin, Juni 14, 2021
BerandaMusrenbang Kecamatan Se-Lampung Barat Digelar Februari 2019
Array

Musrenbang Kecamatan Se-Lampung Barat Digelar Februari 2019

Lambar, faktapers.id – Dalam rangka menyerap aspirasi masarakat Kabupaten Lampung Barat,Pemkab setempat melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) rencananya akan menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Barat.

Menurut Sekretaris Bappeda Lambar, Eric Enrico ST didampingi Kepala Badan Ir Okmal MSi, di ruang kerjanya, menjelaskan bahwa rencana musrenbang kecamatan tersebut akan digelar Februari 2019.

Eric menambahkan, bahwa pihaknya telah mengajukan jadwal per kecamatan kepada pimpinan, dan saat ini pihaknya masih menunggu hasil koreksi.

Musrenbang merupakan salah satu tahap dalam siklus perencanaan pembangunan daerah, guna penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah(RKPD) Tahun Anggaran 2020, yang selanjutnya sebagai dasar dalam penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Lambar Tahun 2020.

Selanjutnya, musrenbang ini akan dihadiri oleh anggota DPRD Lambar per Dapil, Utusan dari Pekon, tokoh masarakat tingkat kecamatan, organisasi kecamatan serta organisasi perangkat daerah dan pihak terkait.

Masih kata Eric, usai musrenbang kecamatan, pihaknya akan dilanjutkan musrenbang tingkat kabupaten hingga propinsi.

“Dengan adanya musrenbang ini diharapkan dapat menyerap dan menampung aspirasi masarakat di bidang pendidikan, kesehatan, maupun insfrastruktur lainnya,” tutup Sekretaris Bappeda Lambar itu. wawan/edial

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments