oleh

Newcastle United Harus Akui Kekuatan The Red Devil

Jakarta, faktapers.id – Newcastle United harus akui kekuatan “The Red Devil” Manchester United yang menaklukannya dengan skor 2-0, pada laga Liga Primer Inggris pekan ke-21 di Stadion St. James Park, Kamis (3/1) dini hari WIB.

Baik Newcastle dan Man United bermain imbang 0-0 di babak pertama, meski sejumlah peluang emas didapat masing-masing tim.

Di babak kedua Man United terus mencoba mengurung Newcastle dengan permainan satu-dua sentuhan dan umpan-umpan pendek. Akan tetapi, setiap serangan yang dilakukan The Red Devils belum berujung gol.

Kebuntuan Man United dalam mencetak gol terpecahkan setelah Romelu Lukaku bermain di menit ke-63. Satu menit (64′) setelah masuk lapangan striker asal Belgia itu membobol gawang Newcastle.

Gol Lukaku tercipta berkat tendangan bebas Marcus Rashford yang tidak bisa ditangkap dengan baik oleh kiper Martin Dubravka. Bola liar langsung disambar Lukaku masuk ke gawang lawan.

Lewat skema serangan balik yang apik Man United bisa menambah poin keunggulan pada menit ke-80 melalui Marcus Rashford. Rashford membobol gawang Dubravka setelah menerima assist dari Alexis Sanchez.

Tim tamu seharusnya bisa menambah gol melalui Paul Pogba pada menit injury time. Sayangnya, Pogba yang sudah melewati adangan kiper Dubravka memilih melepaskan tendangan langsung ke arah gawang lawan. Akan tetapi tendangan Pogba itu akhirnya melenceng tipis di sisi kiri gawang lawan.

Padahal, hasilnya akan berbeda jika Pogba memberikan bola kepada Lukaku yang sudah bergerak membuka ruang ke tengah kotak penalti. Hingga peluit akhir dibunyikan Man United tetap menang 2-0 atas Newcastle.

Ini menjadi kemenangan keempat Man United bersama Ole Gunnar Solskjaer. Tambahan tiga angka dari kandang lawan itu membuat The Red Devils terus menempel ketat Arsenal dengan selisih enam poin di klasemen sementara.raw

Komentar

News Feed