Selasa, Juni 15, 2021
BerandaPanglima TNI dan Kapolri Gelar Doa Bersama di Lokasi Tsunami Selat Sunda
Array

Panglima TNI dan Kapolri Gelar Doa Bersama di Lokasi Tsunami Selat Sunda

Pandeglang, faktapers.id – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian menggelar doa bersama di lokasi tsunami Labuan, Pandeglang. Doa bersama dilakukan di Masjid Agung Caringin.

Doa bersama dipimpin ulama kharismatik Abuya Muhtadi Dimyati. Hadir juga Gubernur Banten Wahidin Halim dan Bupati Pandeglang Irna Narulita. Tokoh masyarakat Banten juga hadir.

Tito dalam sambutannya mengatakan tsunami Selat Sunda mengakibatkan ratusan orang meninggal, rumah hancur, sampai ribuan orang mengungsi. Berbagai fasilitas umum juga rusak.

Namun, katanya, dengan kebersamaan semua pihak, sejak hari pertama sebagian besar jenazah sudah teridentifikasi dari Banten sampai Lampung.

“Intinya, berkat kerja sama kita semua dengan cepat bisa mengatasi dan evakuasi normalisasi jalan dan mengidentifikasi jenazah mengembalikan ke keluarga,” kata Tito di Labuan, Pandeglang, Banten, Kamis (3/1/19).

Di tengah berbagai bencana, kata Tito, yang terpenting adalah kebersamaan dan semangat bangkit. Pemerintah dan Pemda, katanya, tetap akan memberikan bantuan pascabencana.

“Kuncinya pada manusia pada kebersamaan, ketika terjadi cobaan dalam bentuk bencana, kita harus bangkit berdiri semangat membangun harus cepat kita bangkitkan karena kuncinya di situ,” ujarnya.fp01

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments