Rabu, Juni 23, 2021
BerandaPeduli Masyarakat Kurang Mampu, Polsek Makasar Bersikap Humanis
Array

Peduli Masyarakat Kurang Mampu, Polsek Makasar Bersikap Humanis

Jakarta, faktapers.id – Tidak hanya melayani masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat, kepolisian juga memiliki kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu dan memiliki sikap humanis kepada masyarakat.

Sikap peduli dan polisi humanis itu, ditunjukkan oleh jajaran Polsek Makasar Polres Metro Jakarta Timur (Jaktim) kepada masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Makasar.

Kapolsek Makasar, Kompol Lindang Lumban T, Jumat (18/1/2019) kepada Harian Fakta Pers dan faktapers.id, saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, pihaknya telah memberikan beberapa bantuan sembako kepada beberapa masyarakat di sekitar wilayah hukum Polsek Makasar.

“Minggu lalu kami berikan bantuan sembako kepada Bapak Zaenal Abidin didampingi istri, yang tinggal di sebuah gubuk di belantaran pinggir Kali sunter di Jalan Nirbaya Asem RT 15/02, Pinang Ranti, Makasar, Jaktim.

Selanjutnya, kepada Ibu Rohani yang tinggal di sebuah rumah yang sudah reot di Jalan Mushola Al Mushawar RT 15/02, Kebon Pala, Makasar, Jaktim. Hal itu dilakukan sesuai dengan Program Polisi Peduli Masyarakat. Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat,” ungkap Lindang.

Tidak hanya memberi bantuan kepada masyarakat kurang mampu, Polsek Makasar pun melakukan sosialisasi terkait kamtibmas, khususnya jelang pemilu serentak tahun 2019. Sosialisasi dilaksanakan bersama pemerintah setempat yakni Kelurahan serta LMK Kelurahan.

“Kami berharap dengan sosialisasi ini, masyarakat jangan mudah terpengaruh oleh isu-isu yang belum jelas asal dan kebenarannya, diharapkan masyarakat supaya cerdas menilai informasi yang diterima,” tuturnya.

Selain itu, Polsek Makasar juga melakukan kegiatan kunjungan ke sekolah Pendidikan Usia Dini (PAUD) dalam rangka memperkenalkan sosok polisi kepada anak-anak.

“Ke sekolah, kami mengenalkan kepada anak yaitu sosok polisi yang humanis. Memperkenalkan bahwa polisi selain melindungi, melayani dan melayani masyarakat juga merupakan sahabat anak,” ujar Lindang.

Lindang berharap, melalui kegiatan-kegiatan yang dilakukan, kepolisian dapat diterima di tengah-tengah masyarakat hingga menciptakan situasi yang kondusif. kls

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments