Jumat, Juli 30, 2021
BerandaPemkot Tangerang Tampung Ribuan Mahasiswa KKN
Array

Pemkot Tangerang Tampung Ribuan Mahasiswa KKN

Tangerang Kota, faktapers.id – Tahun 2019 ini, Pemerintah Kota Tangerang akan menampung ribuan maha-siswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Hal inipun mendapat apresiasi dari Wakil Walikota Tangerang, H Sachrudin.

Sachrudin mengatakan, 3.450 mahasiswa KKN itu akan disebar di 9 kecamatan dan 45 kelurahan se Kota Tangerang. hal itu diungkapkan Sachrudin saat melepas ribuan mahasiswa UMT yang berlangsung di GOR Dimyati, Kota Tangerang.

Sachrudin berpesan kepada seluruh mahasiswa untuk dapat menjunjung tinggi serta melaksanakan Tridarma Perguruan Tinggi.

“KKN masuk kedalam Tridarma Perguruan Tinggi bukan tanpa sebab. Mahasiswa dituntut mengimplementasikan ilmu yang sudah didapat di bangku kuliah,” ujar Sachrudin, Sabtu (26/1).

Sachrudin menambahkan bahwa mahasiswa di era milenial ini, sepatutnya mengerti dan memahami program pemerintah serta arah kebijakan pembangunan di masa depan.

“Dari mana mereka tau itu semua, ya dari masyarakat. Apa sih yang menjadi keluh kesah di kalangan bawah? Mahasiswa harus bisa menempatkan diri untuk menjadi penghubung antara masyarakat dan pemerintah, agar semua program pemerintah berjalan dan aspirasi masyarakat dapat terserap,” tegasnya.

Di tempat sama, Rektor UMT Prof Ahmad Badawi berharap kerja nyata dari mahasiswa yang ditunjukkan lewat implementasi teori-teori saat masa kuliah kedalam kehidupan bermasyarakat.

“Ketika terjun ke masyarakat, belajar apa itu arti pengalaman, kekurangan dan kelebihan. Kedewasaan dalam berkompromi untuk menyelesaikan permasalahan yang timbul di masyarkat,” terangnya.

Ahmad Badawi memberika nasehat kepada mahasiswanya agar bisa menempatkan diri menjadi masyarkat biasa dengan berbagai persoalan mendasar yang timbul, serta harus menemukan solusi terbaik.df

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments