Kamis, Juni 24, 2021
BerandaPenarik Becak di Pekojan Dapat BPJS Ketenagakerjaan
Array

Penarik Becak di Pekojan Dapat BPJS Ketenagakerjaan

Jakarta, faktapers.id – Penataan dan pembinaan becak yang dilakukan Lurah Pekojan Tri Prasetyo Utomo, diawali apel dengan Serikat Becak (Sebaja) bersama 3 Pilar Pekojan, yaitu Satpel Dishub Tambora, Ketua Sebaja DKI, petugas BPJS Ketenaga Kerjaan Jakarta Barat serta puluhan penarik becak di Selter Pasar Pejagalan Kelurahan Pekojan, Tambora, Jakarta Barat. Senin (07/01/19).

Lurah Pekojan Tri Prasetyo Utomo menyampaikan kegiatan dilaksanakan dengan pembagian kartu anggota Sebaja, Kartu BPJS Ketenaga kerjaan, pembagian dan penyematan rompi sebaja serta branding dengan pemasangan papan selter becak di Pekojan.

Masih kata Tri, 20 orang penarik becak dari 32 yang terdata, diberikan kartu anggota Sebaja dan 6 orang yang lolos dapat kartu BPJS Ketenaga kerjaan itu usianya dibawah 60 tahun.

“Pembayaran Iuran BPJS Ketenaga kerjaan sebesar Rp 16.000 per bulan yang di kelola kolektif melalui pembentukan koperasi Sebaja Pekojan,” terang Lurah Tri.

Dkatakan Tri, Saidam perwakilan dari penarik becak yang merasa bersyukur dan berterimakasih karena jaminan kesehatan dan kematian telah ditanggung dari BPJS Ketenagakerjaan.

“Dari kegiatan ini diharapkan penataan keberadaan becak Jakarta khususnya di Pekojan dapat tertata dengan adanya selter becak Pekojan yang terdapat di parkiran pasar Pejagalan,” sebutnya.

Pembinaan terhadap penarik becak, tambah Tri, dapat dilaksanakan dengan sterilisasi penarik becak yang mempunyai identitas berupa kartu anggota Sebaja, Rompi yang dikenakan dan stiker Dishub serta jok becak yang dilebelkan dengan tulisan Sebaja Pekojan.

Selain itu kata Tri, dengan memperhatikan rambu lalu lintas becak yang ada di pemukiman Pekojan diharapkan dapat tertata rapih, agar dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi penarik becak. Serta penumpang dan masyarakat pengguna lalu lintas tidak terganggu dengan keberadaan becak di Pekojan.

“Semua itu sejalan dengan tujuan mendukung serta menjadikan Pekojan yang Maju, sehat, sejahtera dan mandiri dalam maju Kotanya, bahagia warganya,” harap Lurah Tri.fp02

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments