Rabu, Juni 23, 2021
BerandaPeredaran Miras Digarut Digagalkan Petugas Gabungan dan FPI
Array

Peredaran Miras Digarut Digagalkan Petugas Gabungan dan FPI

Garut, faktapers.id – Petugas gabungan TNI, Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja bersama FPI berhasil menggagalkan peredaran minuman keras berbagai jenis dan merek menjelang malam pergantian tahun di Kabupaten Garut, Senin (31/12) malam.

Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0611 Garut Letkol Inf Asyraf Aziz mengatakan, operasi merazia minuman keras itu upaya menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam perayaan malam pergantian tahun.

“Giat patroli bersama TNI, Polri dan Satpol PP dalam rangka pengamanan menjelang malam pergantian tahun baru 2019 di wilayah Kodim 0611 Garut,” kata Asyraf.

Ia menuturkan, sejumlah personel dalam operasi gabungan pemberantasan minuman keras itu diterjunkan saat malam pergantian tahun yang digelar mulai pukul 20.00 WIB hingga menjelang tengah malam.

Petugas berhasil menggerebek sebuah tempat penjualan minuman keras di Jalan Bank, Kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, berikut mengamankan 251 botol minuman keras berbagai jenis.

Minuman keras itu, kata Asyraf, berada di sebuah toko sepeda Neo Bike, selanjutnya seluruh barang bukti minuman beralkohol siap edar itu dibawa ke Markas Kodim 0611 Garut.

“Di toko sepeda Neo Bike dan didapat barang bukti beberapa karton dengan berbagai macam jenis miras, selanjutnya miras tersebut diamankan ke Makodim,” katanya.

Selain petugas gabungan, sejumlah orang dari Front Pembela Islam (FPI) berhasil mengungkap tempat penjualan minuman keras di Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul.

Aksi FPI tanpa pengawalan polisi maupun Satpol PP Garut itu berhasil menyita sejumlah minuman beralkohol siap jual, kemudian memusnahkannya.

Seorang warga Garut, Agus mendukung adanya razia minuman keras karena dampaknya buruk untuk kesehatan, bahkan seringkali menjadi penyebab gangguan keamanan dan kenyamanan masyarakat.

“Saya mendukung sekali ada razia minuman keras, saya harap terus dilakukan agar Garut bebas dari minuman berbahaya itu,” kata Agus warga Kecamatan Tarogong Kidul. rwd

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments