Senin, Juni 14, 2021
BerandaPolisi Sita 3 Mobil Dalam Perkara Penipuan Oleh Kades Sabranglor
Array

Polisi Sita 3 Mobil Dalam Perkara Penipuan Oleh Kades Sabranglor

Klaten, faktapers.id – Aparat Kepolisian Resor (Polres) Klaten berhasil mengungkap kasus penipuan dan penggelapan dengan modus jual beli maupun tukar tambah di Show Room Atlantik yang beralamat di Jalan raya Pedan – Cawas kios pasar Temuwangi, tepatnya dukuh Mandong, kecamatan Trucuk, Klaten.
Polisi mencokok Srigiyatno (60) Kepala desa Sabranglor, tersangka dalam perkara tersebut .

Kasus itu terkuak saat polisi menerima laporan beberapa korban, dari sejumlah korban mengaku saat transaksi tersebut hanya menerima mobil dan surat tanda nomor kendaraan (STNK) saja. Sedangkan buku pemilik kendaraan bermotor (BPKB) tidak kunjung diserahkan ke korban meski sudah didesak.

“Transaksi jual beli ini dengan cara dicicil, setelah jatuh tempo pelunasan ternyata BPKB mobil tersebut telah digadaikan oleh tersangka kepada pihak Bank,” kata Kepala Kepolisian Resor Klaten, AKBP Aries Andhi dalam konferensi Pers dihalaman Mapolres Klaten, senin (28/1/19) pagi.

Dari hasil pengungkapan kasus, tersangka ternyata telah melakukan aksi serupa kepada korban lain. Sebanyak 3 pelapor melalui Polsek Trucuk ditambah 3 pelapor yang langsung datang ke Polres Klaten. Tersangka akhirnya ditangkap tak lama selepas pelaporan korban awal. Dalam pengembangan tersebut diamankan 3 unit mobil.

Ditempat yang sama, Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polres Klaten, AKP Didik Sulaiman mengungkapkan, korban yang melaporkan kasus ini mengalami kerugian yang bervariasi. Atas kejadian ini ia menghimbau kepada masyarakat untuk teliti dalam jual beli, diharapkan cek kendaraan beserta kelengkapan surat-suratnya supaya tidak terjebak dan menjadi korban.

“Tersangka diancam dengan Pasal 378 juncto 65 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP Jo 65 KUHP dengan ancaman hukuman minimal 2 tahun penjara,” pungkas, Kasat. madi

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments