Senin, Juni 21, 2021
BerandaPolsek Bentian Besar Tanggap Sosial Melalui Jumat Berbagi
Array

Polsek Bentian Besar Tanggap Sosial Melalui Jumat Berbagi

Kubar, faktapers.id – Kepala Polres Kutai Barat (Kubar), Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), AKBP I Putu Yuni Setiawan SIK MH, menekankan agar personel Polres Kubar mampu menjadi pelindung dan pengayom masyarakat dengan mengedepankan sikap profesional, moderen, dan terpercaya (Promoter) dalam menjaga kamtibmas.

Selain menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), terhadap Kepolisian Sektor (Polsek) se-Kubar dan se-Mahulu diharapkan agar selalu tanggap dengan kondisi sosial masyarakat Diantaranya berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu melalui kegiatan Jumat Berbagi.


Hal itu pula yang dilakukan oleh Polsek Bentian Besar, dibawah pimpinan Kapolsek AKP Lorensius Balak SSos, pada Jumat (11/1) sekitar pukul 15.15 WITA sore, melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan dengan mendatangi langsung rumah warga kurang mampu.

“Sasaran kegiatan Jumat Berbagi pada 11 Januari 2019, Polsek Bentian Besar bertandang ke kediaman seorang nenek yang sudah janda, yaitu Meja (80) di RT 01 Kampung Dilang Puti. Nenek Meja tidak memiliki anak, sehari-hari hanya ditemani seorang cucu angkat yang masih duduk dibangku sekolah menengah pertama (SMP).

Nenek Meja ada keluarganya, tapi tinggal di kampung yang berbeda,” terang AKP Lorensius Balak kepada Harian Fakta dan faktapers.id.

Dia juga membeberkan, aktifitas keseharian nenek Meja yang lanjut usia (Lansia) itu, membuat kerajinan anyaman untuk dijual.

Kegiatan lainnya, mencari kayu api di hutan belukar belakang rumah.
“Kondisi kurang mampu dari segi ekonomi, juga fisik yang sudah lansia. Polsek Bentian Besar menyerahkan bantuan berupa kebutuhan pokok sembako, guna meringankan beban beliau,” tutur AKP Lorensius Balak yang menyerahkan langsung bantuan itu didampingi Babhinkamtibmas Kampung Dilang Puti.

“Pada Jumat Berbagi berikutnya kami akan menyasar warga kurang mampu lainnya dibeberapa kampung dalam wilayah Bentian Besar. Saya instruksikan agar seluruh personel Polsek Bentian Besar tanggap berbagi untuk kemanusiaan,” tandas AKP Lorensius.

“Terima kasih kepada Polsek Polsek Bentian Besar telah peduli terhadap kami masyarakat yang tidak mampu, semoga seluruh anggota Polsek Bentian Besar diberi umur panjang, selalu sehat dalam bekerja,” kata nenek Meja. iyd

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments