Jumat, Juli 30, 2021
BerandaPolsek Tanjung Duren Santuni Anak Yatim Korban Kebakaran Jelambar
Array

Polsek Tanjung Duren Santuni Anak Yatim Korban Kebakaran Jelambar

Jakarta, faktapers.id – Polsek Tanjung Duren menunjukkan kepedulian sosialnya terhadap korban kebakaran Jelambar, dengan cara memberikan santunan kepada anak yatim yang menjadi korban musibah tersebut.

Aksi sosial nan mulia ini menandakan bahwa seluruh jajaran Polsek Tanjung Duren, Jakarta Barat turut merasakan derita yang dialami para korban kebakaran, dan turut meringankan beban berat yang dialami para korban tersebut.

Santunan kepada 70 anak yatim itu dilakukan di aula lantai III Polsek Tanjung Duren, Rabu (9/1/2019), dimulai pukul 16.00 WIB.

Di kegiatan sosial itu dihadiri Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe Patabang Birana Sik, Wakapolsek Tanjung Duren AKP H. Risris, P, SH, Kanit Reskrim AKP Rensa S, SH, S.Ik, Ust. Drs. H. Sulaeman, para Perwira Personil Polsek Tanjung Duren PNS dan PHL serta warga korban kebakaran di Kelurahan Jelambar.

Acara santunan itu juga diserta pengajian bulanan yang rutin dilaksanakan di Polsek Tanjung Duren. Acara berlangsung sederhana dan khidmat.

Pada kesempatan itu Kapolsek mengucapkan terima kasih atas kehadiran warga Kelurahan Jelambar yang menjadi korban kebakaran dan Ust Drs H Sulaeman.

“Kami semua turut berdukacita atas kejadian kebakaran dan semoga diberikan ketabahan atas musibah kemarin. Terima kasih atas doanya dan kami bersyukur atas pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru kemarin berjalan sukses, lancar dan kondusif,” ujarnya.

Lambe juga mengucap syukur atas keberhasilan beberapa anggota Polsek Tanjung Duren yang naik pangkat, termasuk dari rekan Lalu Lintas.

“Mudah-mudahan dengan kita berkumpul dan berdoa bersama, kita semua diberikan kesehatan, keselamatan, panjang umur, kesuksesan serta dijauhkan dari marabahaya dan musibah,” ujarnya.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Tahlil dipimpin oleh Ust. Putra selaku Ketua Karang Taruna RW 02 Kelurahan Jelambar. Kemudian dilanjutkan pembacaan doa oleh Ust. Sulaeman.

Setelah itu, acara pemberian santunan kepada anak yatim oleh Kapolsek, Waka Polsek dan para Kanit kepada 70 anak yatim piatu dari warga korban kebakaran di Kelurahan Jelambar Kec Grogol Petamburan.

Kegiatan Pengajian dan Santunan anak yatim, rutin dilakukan untuk meningkatkan keimanan dan memupuk tali silaturahmi antar personil, serta menumbuhkan semangat berbagi kepada sesama terutama kepada anak Yatim.

“Pengajian rutin serta santunan anak yatim adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh Polsek Tanjung Duren setiap bulannya, selain untuk mendoakan agar khususnya para personil Polsek Tanjung Duren selalu diberikan kesehatan, keberkahan, panjang umur serta situasi kamtibmas yang tertib kondusif,” tandasnya. fp01

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments