Jumat, Juni 18, 2021
BerandaPT DRU Serahkan MT Papandayan 17.500 LTDW Kepada PT Pertamina
Array

PT DRU Serahkan MT Papandayan 17.500 LTDW Kepada PT Pertamina

Lampung, faktapers.id – Galangan nasional PT Daya Radar Utama (DRU) melakukan serah terima kapal tanker pengangkut minyak mentah dengan bobot mati 17.500 LTDW kepada PT Pertamina (Persero), Rabu (16/1/2019) di Galangan Kapal DRU Lampung, Srengsem, Panjang, Bandar Lampung.

Kapal yang diberi nama MT Papandayan tersebut adalah kapal kedua yang telah diserahkan dari 3 kapal yang dipesan oleh PT Pertamina. Sebelumnya, DRU telah menyerahkan kapal dengan jenis dan besar muatan yang sama dengan nama MT Panderman.

Direktur Utama PT DRU, Amir Gunawan mengatakan MT Papandayan dan MT Panderman adalah kapal terbesar yang pernah dibangun di galangan DRU. Galangan DRU sebelumnya pernah membangun kapal tanker dengan bobot mati 3.500 LTDW.

“Saya berterimakasih kepada mitra kerja atas kepercayaan yang telah diberikan kepada DRU, serta bangga dengan semangat dan kerja keras para karyawan dalam mendukung penuh pembangunan kapal ini,” ungkap Amir.

MT Papandayan, lanjut Amir, merupakan hasil karya anak bangsa. Seluruh proyek pembangunannya dikerjakan oleh putra putri bangsa. Tidak ada satu pun tenaga dari luar negeri. MT Papandayan memiliki bobot 17.500 LTDW dengan panjang 157 meter, dan kecepatan ABT 13 knots.

Tidak hanya itu, MT Papandayan dilengkapi dengan peralatan tambahan yang ramah lingkungan dan peralatan modern yang sesuai dengan mutu standar nasional.

Sementara itu, Direktur Logistik, Supply Chain dan Infrastruktur (LSCI) PT Pertamina (Persero), Gandhi Sri Widodo mengapresiasi PT DRU atas kinerjanya yang terbukti dapat menyelesaikan pesanan sesuai tenggat waktu yang diberikan.

“Kami (Pertamina) mempercayakan pembangunan 8 unit tanker tipe general purpose (GP) 17.500 LTDW kepada galangan nasional, dan 3 diantaranya dibangun di galangan DRU,” ujar Gandhi.

Gandhi juga menyampaikan, dengan melihat kinerja galangan DRU yang cukup baik ini, kedepan pihaknya akan tetap mempercayakan pembangunan kapal Pertamina kepada PT DRU. kls

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments