Rabu, Juni 23, 2021
BerandaRumor Desak Yusril Mundur, DPP PBB Kecewa dengan Prabowo-Sandi
Array

Rumor Desak Yusril Mundur, DPP PBB Kecewa dengan Prabowo-Sandi

Jakarta, faktapers.id – Terkait rumor tuntutan Dewan Dakwah Islamiyah (DDI) Jawa Timur yang meminta Yusril Ihza Mahendra mundur dari ketua umum Partai Bulan Bintang (PBB), pengurus DPP PBB pun angkat bicara.

Afriansyah Ferry Noer, Sekjen PBB  menyayangkan tuntutan tersebut. Menurutnya, forum yang diklaim dihadiri ormas Islam, tokoh masyarakat, cendekiawan muslim, pegiat dawah dan Badan Koordinasi Pondok Pesantren Indonesia (BksPPI) serta Ketua Majelis Syuro DPP PBB, MS Kaban itu telah mendiskreditkan Yusril.

Ferry juga menyayangkan tuntutan itu keluar dari perwakilan cendekiawan muslim, Thohir Luth yang dekat dengan partai politik pendukung paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Tohir Luth bukan kader PBB. Dia (Tohir Luth) dekat dengan parpol tertentu. Kita sudah cek melalui DPW PBB Jatim,” ujar Ferry. (1/1).

Ferry menambahkan, MS Kaban yang diklaim ikut dalam forum tersebut juga telah membantah adanya desakan mundur kepada Yusril. Karena itu, dirinya berharap agar masyarakat jangan sampai terpancing adanya pernyataan desakan mundur.

Dia juga meminta agar kader PBB tidak terpancing provokasi desakan mundur tersebut. Sebab, sambung Ferry, Tohir memang memiliki agenda untuk memecah belah PBB.

“Diimbau agar semua kader PBB tetap fokus pada pileg. Karena semua akan terkuak kelakuan para capres, termasuk ada yang temperamental dan menganut paham agama yang tidak jelas. Jadi PBB akan memonitor sampai akhir Januari ini karena akan ada Rakornas,” kata Ferry.

Sebelumnya, DDI Jatim mendesak Yusril mundur dari ketum PBB. Tuntutan tersebut disampaikan pasca keputusan Yusril yang bersedia menjadi kuasa hukum pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin. mw

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments