Minggu, Juni 20, 2021
BerandaSatresnarkoba Polrestro Jakbar Adakan Penyuluhan Narkoba di SMK Satria
Array

Satresnarkoba Polrestro Jakbar Adakan Penyuluhan Narkoba di SMK Satria

Jakarta, fakta pers.id – Terkait maraknya peredaran narkoba di kalangan remaja dan pelajar yang semakin hari semakin mengkhawatirkan, seperti pengungkapan gudang narkoba di lingkungan sekolah beberapa waktu lalu. Untuk mengantisipasi hal itu agar tidak kembali terjadi, maka Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat mengadakan penyuluhan bahaya narkoba ke sekolah-sekolah yang ada di wilayah Jakarta Barat. 

Seperti hari ini Polres Metro Jakarta Barat telah bekerja sama dengan SMK Satria mengadakan penyuluhan anti narkoba di halaman SMK Satria Jalan Srengseng Raya, Kembangan, Jakarta Barat, kegiatan pun telah di hadiri langsung oleh Kabagops Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKP Taufik Ikhsan dan AKP Asmoro Bangun. Kegiatan itu juga telah diikuti oleh para siswa siswi, yang terlihat sangat antusias terlebih pemahan tentang bahaya narkoba.

Kegiatan yang berlangsung selama dua jam tersebut juga di isi dengan sesi tanya jawab serta kegiatan nonton film pendek bahaya narkoba. 

Kabagops Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKP Taufik Ikhsan mengatakan, hal ini yang diadakan adalah tentang penyuluhan narkoba dan kami akan terus melakukannya agenda ini dengan rutin 

“Penyuluhan narkoba ke sekolah ini kami lakukan dengan rutin, guna untuk mencegah peredaran narkoba yang masuk ke kalangan pelajar. Kami juga berharap setelah diberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba ini, para pelajar dapat memahami dan menghindari narkoba itu sendiri,” ucapnya, Senin (21/01/19).

Sementara itu, kepala sekolah SMK Satria Erwin Nurbakti mengatakan, pihak nya selama ini terus memberikan arahan dan pemahaman narkoba kepada siswanya serta guna menghindari kelakuan pelajar, pihaknya juga memberikan pembekalan ilmu pendidikan tambahan dan pelajaran agama. 

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Polres Metro Jakarta Barat dan kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan,” harapnya.

Erwin pun menambahkan, jika siswa siswi SMK Satria ada yang terlibat atau tersandung kasus narkoba pihaknya akan mengambil langkah tegas.

“Jika benar dan terbukti siswa siswi saya ada yang terlibat, kami akan kembalikan kepada orang tuanya,” tegasnya.

Sementara, Wakil Kurikulum Apdanil Alamsyah mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi Polres Metro Jakbar yang telah memberikan penyuluhan kepada siswa/i. 

“Semoga apa yang telah di paparkan ini menjadi bekal bagi siswa/i, untuk tidak coba coba terhadap Narkoba dan oleh sebab itu semoga setelah mendapat penyuluhan ini dapat memberitahukan kepada teman-temannya baik di dalam atau di luar sekolah,” jelasnya.

Afdanil juga menambahkan, pihaknya sangat menyangkan karena tidak hadirnya perwakilan dari Polsek Kembangan, dengan adanya kegiatan yang baik ini.

“Saya berharap kedepan bila nantiya ada penyuluhan dari pihak kepolisan baik dari polres atau intsansi terkait dapat di dampingi oleh BINMAS,” tuturnya.ddf/rzl

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments