Rabu, Juni 23, 2021
BerandaSenator: Program Maghrib Mengaji Tekan Masalah Sosial
Array

Senator: Program Maghrib Mengaji Tekan Masalah Sosial

Jakarta, faktapers.id – Selain dapat menekan buta Al-Quran, Program Maghrib Mengaji dapat menekan kenakalan remaja.

Anggota Dewan Perwakiln Rakyat (DPD) RI, Dailami Firdaus yang menegaskan hal itu.

“Jam belajar masyarakat, perlu diaktifkan lagi. Saya sangat mengapresiasi dan mendukung penuh program Program Maghrib Mengaji, dan saya berharap Pak Gubernur menyiapkan kebijakannya itu,” ujarnya di Jakarta, Minggu (13/1).

Menurutnya, kini bangsa Indonesia punya urgensi untuk melakukan program Anis Baswedan tersebut. Setidaknya bukan saja menekan buta Al-Quran tapi dapat menekan masalah sosial seperti kenakalan remaja.

“Di sisi lain kita juga bisa menyiapkan generasi emas yang ptoduktif untuk menyambut Bonus Demografi kita,” urai Senator yang juga Ketua (plt) Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) DKI Jakarta ini.

Jika diperlukan, ungkap Dailami yang memang Ketua Yayasan Universitas Islam As-Syafiiyah (UIA) ini lagi, pihaknya di UIA dapat mendukung tenaga pengajarnya Program Magrib Mengaji.

“Di tingkat Unit Kegiatan Mahasiswa UIA sudah menjalankan program ini yang disebut Kampung Quran (Qurma), yang mengajarkan di Mushola masyarakat sekitar, bahkan kita sudah melembagakannya,” sambungnya. oss

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments