Selasa, Juni 15, 2021
BerandaSimpang Ciawi Awut-awutan, Camat Ciawi Usulkan Penataan ke Pemkab Bogor
Array

Simpang Ciawi Awut-awutan, Camat Ciawi Usulkan Penataan ke Pemkab Bogor

Ciawi, faktapers.id – Kecamatan Ciawi selama ini kerap menjadi persoalan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor. Pasalnya, Simpang Ciawi merupakan pusat transit kendaraan dari kota ke kota.

Sehingga, wilayah tersebut juga tak luput dari kemacetan maupun Pedagang Kaki Lima (PKL) yang membludak untuk mengais rezeki dari para pendatang yang melintas.

Namun, dalam jangka dekat, suasana tersebut nampaknya segera teratasi. Karena, Pemerintah Kecamatan Ciawi juga sedang merumuskan solusi berkaitan dengan penataan Simpang Ciawi.

Camat Ciawi, Bambang Setiawan menuturkan, usulan untuk penataan simpang Ciawi terkait pengadaan terminal dan penataan PKL telah dituangkan pada musyawarah rencana pembangunan daerah (Murenbang) tingkat kecamatan.

Usulan tersebut juga akan menjadi prioritas hingga ke tingkat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

“Prioritas kecamatan Ciawi yang pertama pembangunan terminal dan penyediaan lahan untuk relokasi PKL,“ terangnya.

Bambang menyebutkan, lahan yang diperuntukan pembangunan terminal juga telah disiapkan. Ia menuturkan, bahwa lahan tersebut sebelumnya berstatus hak guna bangunan (HGB) dari sebuah perusahaan di wilayah Ciawi.

“Lahan tersebut luasnya sekitar 7500 meter persegi. Namun, pembebasan juga masih perlu dilakukan,“ ungkapnya.

Ia menuturkan, lahan yang telah dipersiapkan juga nantinya menunggu hasil dari tim apressial dari Pemkab Bogor. Dan untuk tindak lanjut dari pembangunan terminal tersebut akan dilakukan pada tahun 2020.rz

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments