Kamis, Juni 24, 2021
BerandaSoal Hoaxs, Pimpinan DPR: KPU Jangan  Lebay
Array

Soal Hoaxs, Pimpinan DPR: KPU Jangan  Lebay

Jakarta, faktapers.id – Dalam menyikapi penyebaran berita bohong atau hoaxs terkait mencuatnya kasus tujuh kontainer membawa surat suara yang sudah dicoblos dari Cina di Pelabuhan Tanjung Priok, mestinya Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersikap netaral dan jangan berlebihan alias lebay.

Demikian tegas Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah. “KPU cukup menjelaskan kabar itu tidak benar. Ngomong apa adanya, terbuka saja. Nggak usah dendam mau lapor-lapor segala,” ujar Fahri di Jakarta, Minggu (6/1). Ia berpendapat, sebagai lembaga penyelenggara pemilu, KPU harus tetap bersikap netral menyikapi berita hoaxs tersebut. 

“Bukanya malah mengajak Badan Pengawan Pemilu (Bawaslu), lapor polisi. Come on, KPU itu tidak saja harus netral, tetapi nampak netral, karena dia penyelenggara. Nggak boleh dia kelihatan kayak dikoordinir oleh pertahana gitu,” seru Fahri.

Misalnya, lanjut legislator PKS dari daerah pemilihan Nusa Tenggara Barat (NTB) itu, soal twitter tim suksesnya Prabowo, Andi Arief yang kemudian direspons secara berlebihan. “Ngajak semualah gitu, termasuk kayak ngajak pertahana gitu, itu nggak boleh. Masa KPU gagah-gagahan tampil di televisi seolah dia maju jadi pahlawan,” pungkasnya.

Sebelumnya, KPU telah melaporkan hoax tujuh kontainer surat suara tercoblos ke Bareskrim Polri, dengan alasan kasus hoax yang menimpanya saat ini berlebihan.  OSS

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments