Rabu, Juni 23, 2021
BerandaSPIP Lampung Barat Gelar Sosialisasi
Array

SPIP Lampung Barat Gelar Sosialisasi

Lambar, faktapers.id – Dalam rangka sosialisasi dan membangun komitmen percepatan peningkatan akuntabilitas, Pemkab Lampung Barat melalui SPIP mengggelar sosialisasi di aula Keagungan Pemkab Lambar, kemarin.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekda Lambar Akmal Abd Nasir, SH, Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Lampung Kisyadi, SE., M.Si, staf ahli, Asisten, OPD dan peserta sosialisasi.

Adapun sambutan dari Sekda Lambar Akmal Abd Nasir bahwa, Pemkab Lambar untuk terus berkomitmen meningkatkan pelaksanaan SPIP dan dilaksanakan dengan terus menerus sebagai mekanisme internal dalam pengawasan internal untuk menciptakan aparat pemerintah daerah yang disiplin dan berintergritas.

Selanjutnya, tujuan dari sosialisasi ini untuk memastikan Pemkab Lampung Barat melaksanakan SPIP dengan melaksanakan seluruh tahapan dan optimalisasi mekanisme serta rekomendasi sesuai dengan regulasi yang ada.

Pentingnya SPIP memberikan keyakinan memadai atas tercapainya tujuan organisasi, meningkatkan kinerja, transparansi, dan akuntabilitas pengelolaan keuangan, mencegah terjadinya fraud, melalui SPIP maka kinerja pemerintah yang ada dalam dokumen RPJMD tercapai sehingga tujuan tersebut selaras dalam pencapaian kesejahteraan masyarakat. Selain itu, SPIP memberikan rekomendasi perbaikan sesuai hasil pengawasan yang dilakukan secara profesional,independen dan obyektif.

Lalu, harapan dari sosialisasi SPIP ini dapat memperkuat tim kerja di SKPD masing masing dalam hal pengendalian pekerjaan dimana pegangannya harus sesuai dengan aturan dan jangan sampai terpakai aturan yang sudah kadaluarsa. wawan/edial

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments