oleh

Srikandi Padamu Negeri Gelar Diskusi Publik dan dan Lomba Masak Kuliner Betawi

Jakarta – faktapers.id – Srikandi Relawan Padamu Negeri DKI untuk kedua kalinya mengadakan Diskusi Publik Kerja Nyata Pemerintahan Jokowi JK. Pertama dilaksanakan pada tgl 14 Desember 2018, di Rumah Aspirasi pemenangan Jokowi -MA di tugu Proklamasi Menteng. Dimana pada acara tersebut dihadiri oleh 300 warga biasa Ibu-bu dari Jakarta Pusat, Selatan dan Timur.

Diskusi publik yang kedua ini dilaksanakan pada Hari Minggu tanggal 27 Januari 2019 jam 14:00 WIB di Sopo Marpikir Pulo Gebang Jakarta Timur. Dan sekaligus diadakan lomba masak Kuliner Betawi.

Acara tersebut di hadiri oleh 300 orang Ibuibau warga biasa di seputaran Pulogebang, Jakarta Timur. Dan dan 15 group peserta lomba masak, masing-masing group diwakili 3 orang (45 orang).

Pada Diskusi Publik pembicaranya adalah Gus Sholeh (ulama) dan perwakilan BPJS Kesehatan DKI. Turut hadir juga Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahyo Kumolo dan Burhan mewakili Kantor Staf Presiden (KSP).

Tampak hadir Albert Soekanta ketua Umum Relawan Padamu Negeri, Sabari Barus, selaku sekretaris jendral Relawan Padamu Negeri. Juga Alimin Ginting, sebagai Penasehat DPP RPN, Purnama Yunisari selaku Ketua DPD Srikandi RPN DKI dan banyak lagi piminan RPN.

Pada kesempatan itu Purnama Yunisari mengatakan selamat datang kepada peserta Diskusi Publik dan peserta lomba masak Kuliner Betawi dan Bapak Tjahyo Kumolo Menteri Dalam Negeri serta Gus Sholeh, ulama kita pejuang NKRI.

“Tujuan dari diadakannya diskusi publik ini adalah menjelaskan hasil kerja nyata pemerintahan Jokowi -JK, bukan kampanye Jokowi – MA. Tapi sosialisasi, agar masyarakat tau apa-apa saja yang telah di kerjakan pe-merintahan Jokowi – JK.

Purnama menyebutkan Relawan Padamu Negeri hadir untuk rakyat Indonesia, dengan tujuan membantu rakyat Indonesia dalam memastikan program-program kerakyatan pemerintahan Jokowi JK dapat dinikmati seluruh masyarakat ,’ sambungnya kepada pedamunegerinews.com usai acara.

Sedangkan Lomba Masak Kuliner Betawi, menurut Purnama di laksanakan agar kita dapat mempertahankan budaya luhur Bangsa kita dan menjalin silaturahmi sesama Ibu-ibu warga DKI dengan Srikandi RPN DKI

Sementara perwakilan dari BPJS menjelaskan tentang pelayanan BPJS, sehingga masyarakat dapat mengetahui, sekaligus bertanya tentang pemerintahan dan tentang Kesehatan.

Seperti diskusi publik pertama,masyarakat cukup antusias bertanya sekitar BPJS dan KIS. Peserta punj lebih mengetahui lebih jahu tentang BPJS. Dan puas atas jawaban perwakilan BPJS karena mendapatkan informasi- baru tentang manfaat BPJS dan KIS.

Sementara itu Ketum Relawan Padamu Negeri, Albert Sokanta mengutarakan, kegiatan ini adalah cara efektif untuk dekat dengan masyarakat, memberikan informasi tentang Kinerja Jokowi – JK selama 4 tahun berjalan yang terbukti dan dapat dinikmati masyarakat, terutama program JKN-KIS. Agar masyarakat tahu informasi sebenarnya, yang selama ini mandapat info hoax. Sedangkan lomba masakan kuliner Betawi sebagai upaya melestarikan budaya Betawi, khususnya Kuliner Betawi .

“Saya salut dengan kinerja Srikandi Padamu Negeri yang aktif dan kreatif dalam membuat program menso-sialisasikan Kinerja Jokowi. Sehingga masyarakat menjadi mencintai Jokowi, karena memang terbukti dan pantas untuk dipilih kedua kalinya di pemilu 17 April 2019. Jokowi juga mencintai rakyat, bangsa dan negara,” terang Albert.fp03

Komentar

News Feed