Rabu, Juni 23, 2021
BerandaSudah Disegel Masih Aktifitas, Kasudin CKTRP dan Kasat Pol PP Bungkam
Array

Sudah Disegel Masih Aktifitas, Kasudin CKTRP dan Kasat Pol PP Bungkam

Jakarta, faktapers.id – Terkait persoalan terpampangnya sebuahsegel berukuran kecil berwarna merah di lokasi bangunan 5 unit, yang diduga tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di Jalan Swadaya I RT.03/06 Kelurahan Wijaya Kusuma, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat yang dikeluhkan warga, karena sudah di segel masih beraktifitas. Kasudin CKTRP dan Kasat Pol PP Jakarta Barat kini Bungkam.

Bungkamnya para pejabat di instansi terkait di Jakarta Barat, kini menjadi pertanyaan para masyarakat sekitar, yang diduga adanya permainan antara pemilik atau pembakcup dengan oknum pejabat di Jakarta Barat.

Pasalnya, bangunan yang diduga berdirinya tidak mengantongi izin tersebut telah di segel oleh pihak Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Akan tetapi terpantau di lokasi, kini masih adanya aktivitas kegiatan, seperti tidak di hargainya kinerja pemerintah oleh pihak pemilik, Rabu (30/01/19).

Sebelumnya, menurut keterangan yang di himpun harian fakta pers dan faktapers.id dari salah satu warga yang hendak melintas, bahwa sudah tidak aneh lagi bila bangunan yang tidak memiliki izin atau tidak sesuai IMB di segel oleh pihak pemerintah yang khususnya dari instansi Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan (CKTRP) Kecamatan maupun tingkat wali kota. Namun kemudian meski sudah di segel, tetap saja para pekerja beraktifitas melaksanakan pembangunannya tanpa adanya tindakan tegas dari pihak pemerintah, seperti dengan membongkarnya.

“Aneh ini mah, segel di pasang tetapi kerja jalan terus dan tidak dibongkar. Ini sama saja seolah-olah ada permain-an antara pemilik bangunan dengan pihak instansi. Apalagi bangunan itu tidak memiliki IMB. Biasanya walaupun sudah disegel tapi belum dibongkar pihak PTSP Kecamatan, malah mengeluarkan izinnya tanpa adanya pembongkaran terlebih dahulu,” cetus Ridwan, beberapa hari lalu.

Ditambahkan Ridwan, maka dari itu kami sebagai warga di Kecamatan Grogol Petamburan berharap agar pihak instansi pemerintah seperti CKTRP Kecamatan Grogol Petamburan, Sudin CKTRP Jakarta Barat dan Satpol PP Jakarta Barat untuk bersikap tegas dengan membongkar bangunan tersebut.

“Apalagi itu sudah disegel seharusnya kan di bongkar terlebih dahulu pak. Dan pihak PTSP Kecamatan Grogol Petamburan juga di harapkan tidak mengeluarkan izin sebelum bangunan itu di bongkar. Bila dikeluarkan izin berarti “ada apa”. Bukannya bangunan yang sudah disegel tidak bisa dikeluarkan izin sebelum dibongkar,” harapnya.

Sementara sampai berita ini diturunkan, pihak dari Kasudin Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan (Bayu Aji) dan Kasat Pol PP Jakarta Barat (Tamo Sijabat), saat di konfirmasi belum dapat bisa memberikan komentarnya (bungkam). ●fp02

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments