Selasa, Juni 22, 2021
BerandaSukses Ubah Daun Ketapang Jadi Body Kapal Laut
Array

Sukses Ubah Daun Ketapang Jadi Body Kapal Laut

Bali, faktapers.id – Walikota Rai Mantra apresiasi Ssswa SMPN 3 yang brlaga di Thailand.

Pemerintah Kota Denpasar kembali berbangga, hal ini lantaran 12 siswa SMPN 3 Denpasar kembali mengikuti kompetensi (lomba) penelitian dalam ajang Thailand Inventors Day 2019 yang terselenggara di Bangkok International Trade and Exhibition Center (BITEX), Bangkok, Thailand, mulai 2 – 6 Februari mendatang.

Sebelum kompetensi itu diikuto, Kepala Sekolah SMPN 3 Denpasar I Wayan Murdana bersama siswa-siswa yang akan berkompetensi memohon doa restu kepada Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra, Senin (28/1), di Kediaman Walikota Denpasar.

Dalam kesempatan tersebut Murdana mengaku bahwa kompetensi yang diikuti anak-anak SMPN 3 Denpasar terdapat tiga judul yakni Supercapacitor from Dried Ketapang Leaves (Terminalia catappa), Prototype of Sea Ship Body Material from the Combination of Ketapang Leaf Waste (Erythrina variegate) dan Biopolymer Made of Seaweed (Ulva lactuca) as an Artificial Bone.

Menurutnya, dari tiga judul penelitian yang paling unik adalah menjadikan daun ketapang menjadi sebuah body kapal laut.

“Semua siswa ini telah maksimal melakukan penelitian, kami harapkan hasil penelitian ini bisa memberikan hasil yang terbaik dan bermanfaat,’’ ujarnya. ans

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments