Jumat, Juni 18, 2021
Beranda2 dari 71 Korban DBD Meninggal Dunia
Array

2 dari 71 Korban DBD Meninggal Dunia

Cilacap, faktapers.id – Wabah demam berdarah dengue (DBD) di Kabupaten Cilacap, Jateng, telah tercatat menjangkiti 71 orang. Dari jumlah itu, 2 di antaranya dilaporkan meninggal dunia.

“Selama bulan Januari 2019 tercatat sebanyak 71 kasus DBD yang terjadi di Cilacap dan selama itu tidak ada korban yang meninggal dunia. Sementara sejak tanggal 1 Februari sampai sekarang sudah ada dua orang yang meninggal dunia akibat DBD,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap, Marwoto, kepada wartawan, Rabu (6/2/19).

Dia mengatakan jika kedua korban meninggal akibat DBD tersebut merupakan warga Kecamatan Kesugihan dan kota Cilacap. Meskipun demikian wilayah terbanyak dan menjadi perhatian khusus dalam kasus DBD berada di Kecamatan Kroya, Binangun dan Adipala.

Menurut dia, kasus DBD yang terjadi selama bulan Januari 2019 di Kabupaten Cilacap mengalami peningkatan yang signifikan. Pemkab mengimbau warga tetap melaksanakan pola hidup bersih dan sehat dengan menjaga kebersihan lingkungan.

Salah satunya dengan melaksanakan gerakan pemberantasan sarang nyamuk (PSN). Dia menilai kegiatan PSN lebih efektif memutus siklus hidup nyamuk aedes aegypty yang menjadi penyebar DBD dari pada kegiatan pengasapan setelah terjadi korban DBD.fp01

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments